Bolaindonesia

Batal ke Bekasi, Persis Solo Resmi Berkandang di Stadion Maguwoharjo

Persis Solo akan menggunakan Stadion Maguwoharjo untuk Liga 2 2019.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Skuat Persis Solo di Liga 2 2018. (Dok. Persis).
Skuat Persis Solo di Liga 2 2018. (Dok. Persis).

Bolatimes.com - Persis Solo telah menentukan kandang untuk mengarungi Liga 2 2019. Setelah dirumorkan bakal ke Bekasi, manajer Laskar Sambernyawa akhirnya memilih markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo.

Stadion Manahan Solo masih dalam tahap renovasi, di mana rencananya baru akan rampung pada awal Oktober 2019. Sehingga, mau tidak mau Persis Solo harus mengungsi untuk menghadapi Liga 2 musim depan.

Manajemen Persis Solo sempat mengumumkan akan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai solusi. Namun, keputusan itu langsung mendapat gelombang protes dari suporter Persis bahkan hingga Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.

Alhasil, Persis Solo membatalkan keputusan ke Bekasi dan menetapkan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang musim depan.

"Kami mewakili pemilik klub, mengumumkan bahwa Stadion Maguwoharjo, Sleman dipilih menjadi kandang dari Persis Solo untuk sementara waktu. Karena Stadion Manahan baru bisa dipakai akhir September dan awal Oktober," kata Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe saat menggelar jumpa pers di Mes Persis, Selasa (5/2/2019).

"Jadi kami sudah memutuskan menggunakan Stadion Maguwoharjo sampai bisa menggunakan Stadion Manahan. Di sana nanti hanya untuk bertanding. Sementara mes, latihan, dan aktivitas lainnya tetap di Solo," tandas Dedi M Lawe.

Dengan demikian, usaha suporter Persis Solo, Pasoepati, agar tidak berkandang di Bekasi telah berbuah manis. Seperti diketahui, Pasoepati sempat berdemo dengan melakukan long march yang bertujuanmenuntut agar Persis tidak bermain di tempat yang jaraknya sangat jauh dari Kota Bengawan.

Berita Terkait

Berita Terkini