Bolaindonesia

Timnas Indonesia U-22 Tak Diperkuat Saddil Ramdani Ditinggal Osvaldo Haay

Osvaldo Haay rehat sebentar mengikuti trial di Spanyol.

Galih Priatmojo

Pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay. [@valdo_haay/Instagram]
Pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay. [@valdo_haay/Instagram]

Bolatimes.com - Kabar kurang sedap mengintai persiapan Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF U-22 di Kamboja. Setelah ditinggal Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri, skuat Garuda Muda dipastikan takkan diperkuat Saddil Ramdani. Tak berhenti di situ, sekarang giliran penyerang lokal terproduktif di Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

Kepastian gagalnya Saddil Ramdani bergabung bersama Timnas Indonesia U-22 diungkapkan pelatih Indra Sjafri usai memimpin latihan di Lapangan ABC, Senayan, kemarin.

Ia menyebut bahwa Saddil yang baru saja mencetak gol pada debutnya di Liga Malaysia tak mendapat ijin dari klub barunya Pahang FA.

"Saddil absen di Piala AFF. Kemarin surat resminya sudah kami terima dari Pahang. Mereka tak bisa melepas di ajang AFF dan hanya bisa mengizinkan di gelarang AFC. Jadi ada tiga pemain yang tidak bisa bergabung di ajang AFF kali ini yakni Ezra, Egy serta Saddil," jelasnya.

Terbaru, seusai Saddil, kini giliran Osvaldo Haay yang rehat sejenak dari persiapan Timnas Indonesia U-22. Dalam latihan yang digelar Sabtu (2/2/2019) pagi, bomber Persebaya Surabaya itu tak terlihat.

Ia disebut tengah mengikuti trial ke klub Segunda Division La Liga CD Numancia. Pemain asal Papua itu mendapat undangan langsung dari Presiden klub.

"Osvaldo datang untuk minta ijin pada saya bersama dengan Uni Papua serta agennya. Katanya mau trial. Sebetulnya sudah saya beri arahan tetapi dia tetap berangkat. Saya kasih waktu seminggu trialnya," terangnya.

"Sebetulnya sangat disayangkan ya dengan situasi seperti sekarang. Alangkah lebih baik tim scoutingnya yang datang ke Kamboja dan lihat performa pemainnya. Sebab sedikit banyak pasti akan mengganggu persiapan tim," tukasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini