Bolaindonesia

Perdana Latih Persipura, Ini Komentar Luciano Leandro

Luciano Leandro sudah tiba di Gorontalo untuk menemani skuat Mutiara Hitam.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih baru Persipura Jayapura, Luciano Leandro. (Twitter/@persipura63).
Pelatih baru Persipura Jayapura, Luciano Leandro. (Twitter/@persipura63).

Bolatimes.com - Pelatih baru Persipura Jayapura, Luciano Leandro, memuji sejarah hebat yang dimiliki skuat Mutiara Hitam. Di sisi lain, ia tidak ingin mengubah ciri khas gaya bermain tim.

Luciano Leandro sudah bergabung dalam latihan Persipura Jayapura di Stadion 23 Januari, Gorontalo, Minggu (28/1/2019). Seperti diketahui, Boaz Solossa cs tengah bersiap menghadapi Persigo Gorontalo di babak 32 besar Piala Indonesia 2018/2019.

Luciano Leandro merasa bahagia bisa menjadi nakhoda anyar Persipura. Ia menegaskan anak asuh barunya ini tidak bisa diremehkan karena status mereka sebagai salah satu tim yang disegani di kasta teratas sepak bola Tanah Air.

"Persipura adalah tim yang hebat. Setidaknya begitulah catatan prestasi Persipura dalam beberapa tahun terakhir," ujar Luciano Leandro di laman resmi Liga 1.

Sementara itu, Luciano Leandro mengaku tidak ingin melakukan banyak perubahan terkait permainan Persipura. Ia ingin mempertahankan gaya bermain memainkan bola dari kaki ke kaki khas Muatiara Hitam.

"Persipura selalu memainkan bola dari kaki ke kaki. Persipura adalah tim yang kuat," tuturnya menambahkan.

Luciano Leandro bukanlah sosok baru di dunia persepakbolaan Indonesia. Ia dulu pernah berkarier sebagai pemaian asing di Tanah Air pada kisaran tahun 1995. Ia tercatat sebagai salah satu pemain asing pertama di kompetisi Indonesia bersama Jackson F Tiago.

Sebagai pelatih, ia juga tidak buta. Nakhoda asal Brasil itu juga pernah menangani beberapa klub Indonesia, termasuk PSM Makassar, klub yang dulunya ia bela ketika masih aktif sebagai pemain profesional.

Berita Terkait

Berita Terkini