Bolaindonesia

Rekrut Mantan Pemain Real Madrid, PSM Siap Panaskan Liga 1 2019

Pada musim 2014-2015, Markkanen pernah mendapat kesempatan bermain untuk tim Real Madrid B.

Rauhanda Riyantama

PSM Makassar resmi mendatangkan Eero Markkanen. (Instagram/psm_makassar)
PSM Makassar resmi mendatangkan Eero Markkanen. (Instagram/psm_makassar)

Bolatimes.com - PSM Makassar tak main-main dalam mempersiapkan timnya untuk mengarungi Liga 1 2019. Terbaru, manajemen Juku Eja telah mengonfimasi kedatangan mantan pemain Real Madrid B, Eero Markkanen pada Senin (14/1/2019).

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, Eero Markkanen mendapatkan kontrak berdurasi satu musim. Dengan kedatangan pemain berpaspor Finladia itu, ia berharap lini depan PSM pun semakin tajam.

''Kami merekrut dia (Eero Markkanen) karena membutuhkan pemain depan yang tajam,'' kata Munafri Arifuddin, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Jika dilihat dari riwayat pemain, nama Eero Markkanen mungkin masih terdengar asing bagi para penikmat sepak bola Tanah Air. Pasalnya, PSM merupakan tim pertama Markkanen saat berada di Indonesia.

Sekedar informasi, Markkanen lahir di Jyvaskyla, Finlandia pada 3 Juli 1991. Ayahnya, Pekka Markkanen, merupakan mantan pemain basket. Begitu juga dengan adiknya yang merupakan pemain Chicago Bulls, Lauri Markkanen.

Eero Markkanen kala membela Real Madrid B. (Instagram/eeromark)
Eero Markkanen kala membela Real Madrid B. (Instagram/eeromark)

Markkanen merupakan pemain asli binaan akademi JJK Jyvaskyla. Hingga saat ini, pemain berusia 27 tahun itu telah bermain untuk 13 klub berbeda di Eropa, baik dikontrak secara permanen maupun hanya berstatus pinjaman.

Bahkan pada musim 2014-2015, Markkanen pernah mendapat kesempatan bermain untuk tim Real Madrid B. Saat itu, striker jangkuk berpostur 197 cm ini mencetak dua gol dari 10 pertandingan.

Selain merekrut Eero Markkanen, PSM Makassar juga berhasil mengamankan jasa Aaron Evans dari Barito Putera. Diharapkan kehadiran dua permain tersebut di skuat Juku Eja dapat memanaskan persaingan dalam merengkuh gelar Liga 1 2019 mendatang. 

Berita Terkait

Berita Terkini