Bolaindonesia

Demi Masa Depan Sang Pemain, Persela Relakan Saddil Gabung Pahang FA

Diketahui Saddil Ramdani sudah berpamitan kepada Persela untuk gabung Pahang FA.

Angga Roni Priambodo | Andiarsa Nata

Pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani (Sumber: liga-indonesia.id)
Pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani (Sumber: liga-indonesia.id)

Bolatimes.com - Persela Lamongan memberikan izin sekaligus merelakan pemain bintang mudanya, Saddil Ramdani untuk bergabung dengan salah satu klub Liga Super Malaysia, Pahang FA.

Seperti yang dilansir dari perselafootball, dalam proses Saddil Ramdani bergabung dengan Pahang FA, sebelumnya Saddil sudah melalukan pembicaraan dengan manajemen terkait perpanjangan kontrak.

Namun seiringnya berjalannya waktu, tawaran juga datang dari klub asal Malaysia, Pahang FA. Melihat tawaran tersebut, pihak klub tidak mencoba untuk menahan Saddil. Persela justru memberikan dukungan kepada Saddil untuk berkembang.

"Saddil sebetulnya berkeinginan main di Persela. Tapi ini demi masa depan. Dia ingin mengembangkan bakat dan kemampuannya. Saddil ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Kami merelakannya," terang Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi.

Saddil Ramdani pun diketahui sudah berpamitan kepada pihak manajemen Persela. Dari sang pemain sendiri, pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara itu masih berkeinginan untuk membela Persela sekembalinya dari Malaysia.

"Saddil sudah pamit kepada manajemen untuk bermain di luar negeri. Saddil berharap ingin bermain lagi di Persela, ketika nanti pulang ke Indonesia nanti," ungkap Yunan.

Saddil Ramdani tercatat membela Persela Lamongan selama dua tahun empat bulan. Selama itu, Saddil perlahan-lahan menjadi bagian penting dari skuat yang berjuluk Laskar Jowo Tingkir ini. Ia menjalai debutnya pada 8 Oktober 2016, saat itu ia diturunkan oleh pelatih Aji Santoso saat berhadap dengan Semen Padang.

Pada Kompetisi musim 2017 dan 2018, Sadil tampil sebanyak 2.422 menit bermain dari 30 pertandingan. Menit bermain Saddil bersama Persela Lamongan memang terbilang sedikit. Adapun penyebabnya adalah karena pemain berusia 20 tahun ini harus membela Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, dari U-19 hingga senior.

Berita Terkait

Berita Terkini