Bolaindonesia

Temukan Penggati Teco, Ini Dua Kandidat Pelatih Persija Jakarta

Dua nama pelatih yang telah disiapkan Persija Jakarta adalah Alfred Reidl dan Ivan Kolev.

Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata

Gede Widiade. (sumber: persija.id).
Gede Widiade. (sumber: persija.id).

Bolatimes.com - Persija Jakarta sepertinya sudah memiliki nama pelatih untuk menggantikan pelatih Stefano Cuggura alias Teco yang memutuskan hengkang setelah berakhirnya Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran itu dikabarkan memiliki dua kandidat pelatih untuk menungkangi Persija di musim 2019.

Seperti bagaimana yang diketahui, Teco baru-baru ini memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Persija setelah dirinya berhasil mengawinkan gelar Piala Presiden dengan Liga 1.

Alasan dibalik mundurnya pelatih asal Brasil itu disebut-sebut lantaran dirinya membutuhkan tantangan baru. Dari pihak Persija pun tidak mengalangi keputusan Teco tersebut. Hal itu juga bersamaan dengan kontrak Teco sudah berakhir per akhir Desember kemarin.

Sejatinya dari Persija Jakarta sendiri dikabarkan masih membutuhkan jasa dari mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu. Akan tetapi keinginan kuat Teco untuk mencari tantangan lain membuatnya sulit untuk ditahan.

Untuk menggantikan Teco, Persija Jakarta pun dilaporkan sudah memiliki dua nama pelatih untuk menangani Macan Kemayoran di musim 2019. Direktur Persija, Gede Widiade mengungkapkan dua nama pelatih itu adalah Alfred Reidl dan Ivan Kolev. Gede mengaku menyukai cara melatih dari kedua pelatih tersebut.

"Kami berkeinginan meminta Alfred Riedl atau Ivan Kolev. Saya mengidolai cara mereka melatih," ungkap Gede Widiade dikutip dari situs resmi Liga 1.

Ya, nama Alferd Riedl dan Ivan Kolev bukan lah nama asing di persepakbolaan Indonesia. Kedua pelatih itu sama-sama pernah menangani Timnas Indonesia. Ivan Kolev menangani tim Merah-Putih dua kali pada periode 2002-2004 dan 2007-2008.

Sementara Alferd Reidl, pelatih asal Austria itu pernah menangani Timnas Indonesia pada tahun 2010-2012, 2013-2014, dan 2016.

Berita Terkait

Berita Terkini