Bolaindonesia

Tim Terbaik Liga 1 2018, Tak Ada Marko Simic dan Aleksandar Rakic

Rakic mencetak 21 gol, tapi Tim Technical Study Group lebih memilih pemain ini.

Stephanus Aranditio

Liga 1
Liga 1

Bolatimes.com - Tim Technical Study Group (TSC) telah mengeluarkan satu kombinasi tim terbaik di Liga 1 2018, beberapa nama pemain bintang masuk dalam tim terbaik, namun sang top skor Aleksandar Rakic tak masuk dalam susunan pemain tersebut.

Tim TSC mengatakan mereka sudan melakukan pemantauan dan pemain yang terpilih adalah 11 pemain pilihan yang terbaik dari 18 tim Liga 1 2018.

11 Pemain ini akan dilatih oleh pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco yang merupakan pelatih terbaik Liga 1 2018. Teco dinilai sukses membawa Persija berjaya musim ini dengan tiga gelar juara yang ia berikan.

Di bawah gawang, kiper utama Persija Jakarta dan timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa terpilih menjadi kiper terbaik. Di depannya ada duet bek timnas Indonesia dari Madura United, Fachrudin Aryanto dan Barito Putera, Hansamu Yama.

Alur permainan di lini tengah akan diatur oleh pemain terbaik Liga 1 2018, Rohit Chand dan legiun asing PSM Makassar, Willem Jan Pluim.

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dan pemain muda terbaik Liga 1, Osvaldo Haay dari Persebaya Surabaya akan memberikan tusukan di sisi sayap kiri dan kanan.

Terakhir, mesin gol dipercayakan tim TSC kepada duet asing Jonathan Bauman dari Persib dan David Da Silva dari Persebaya Surabaya. 

Pemain PS Tira Aleksander Rakic menunjukkan trofi top skor Liga 1 2018 kepada wartawan di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (11/12/2018). Aleksander Rakic berhasil mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak pada Liga 1 2018 dengan jumlah 21 gol. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Pemain PS Tira Aleksander Rakic menunjukkan trofi top skor Liga 1 2018 kepada wartawan di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (11/12/2018). Aleksander Rakic berhasil mendapatkan gelar pencetak gol terbanyak pada Liga 1 2018 dengan jumlah 21 gol. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

 

Menarik dalam susunan tim terbaik ini tak ada nama sang top skor, Aleksandar Rakic yang sukses mencetak 21 gol untuk menyelamatkan PS Tira dari degradasi.

Nama pencetak gol terbanyak Liga 1 urutan ketiga dari Persija Jakarta, Marko Simic dengan 18 gol juga tak masuk dalam daftar tim terbaik tersebut.

Berikut Tim Terbaik Liga 1 2018:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Bek: Alfath Fathier (Madura United FC), Fachrudin Aryanto (Madura United FC), Hansamu Yama (PS Barito Putera), Ardi Idrus (Persib Bandung)

Tengah: Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Rohit Chand (Persija Jakarta), Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Depan: Jonathan Bauman (Persib Bandung), David Da Silva (Persebaya Surabaya)

Penghargaan Kategori Lain:

Pemain Terbaik: Rohit Chand (Persija Jakarta)

Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra (Persija Jakarta)

Pemain Muda Terbaik: Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Top Skor: Aleksandar Rakic (PS Tira)

Berita Terkait

Berita Terkini