Milan Petrovic Pergi, Ini 4 Syarat Menjadi Pelatih Baru Arema FC

Arema FC mencari pelatih baru, siapa yang cocok menggantikan Milan Petrovic?

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Kamis, 13 Desember 2018 | 16:00 WIB
Skuat Arema FC (wearemania)

Skuat Arema FC (wearemania)

Bolatimes.com - Manajemen Arema FC memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama dengan pelatih Milan Petrovic sebagai bentuk evaluasi tim, kini Arema FC sedang mencari pelatih baru meski Milan sukses menyelamatkan Singo Edan dari jurang degradasi sejak masuk pada putaran kedua Liga 1 2018.

Manajer umum Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan saat ini timnya sedang fokus mencari pengganti Milan Petrovic, soal pemain ia merasa skuat yang dimiliki saat ini sudah mumpuni, tinggal mencari pelatih saja.

''Musim ini, harmoni dalam tim, antar pemain sudah terbentuk, ini yang harus dijaga, jadi tidak perlu perombakan frontal, cuma beberapa saja yang harus dibenahi, sisanya pelatih baru tinggal melanjutkan saja,'' kata Ruddy Widodo dilansir bolatimes.com dari wearemania.

Baca Juga: Persib Bandung Enggan Dilatih Roberto Carlos

Milan Petrovic/Instagram
Milan Petrovic/Instagram

Ruddy mengatakan setidaknya ada empat syarat utama bagi pelatih yang akan masuk ke Stadion Kanjuruhan, keempat syarat itu antara lain tidak bisa melakukan belanja pemain berlebihan, mengenal Arema FC, bisa bekerja sama dengan staf dan sudah lama mengenal kultur sepak bola Indonesia.

''Meski belum pernah melatih Arema, bisa jadi pelatih asing ini sudah lama melatih di Indonesia, sehingga sedikit-banyak sudah mengerti bagaimana kultur sepak bola di sini, termasuk mengenali karakter pemain dan permainan Arema,'' jelas Ruddy.

Ruddy menambahkan tiga nama asisten pelatih yakni Kuncoro, Singgih Pitono, dan Yanuar Hermansyah tetap akan dipertahankan manajemen Arema FC, pelatih baru yang nanti akan menyesuaikan dengan kultur sepak bola Malang.

Baca Juga: Persib Bandung Buka Suara Soal Rumor Transfer Bek Timnas Malaysia

''Terakhir, pelatih baru ini harus bisa bekerja sama dengan para asisten pelatih yang sudah ada, ini syarat mutlaknya, karena mau tidak mau, saya sebut para asisten pelatih ini adalah nyawanya tim, karena mereka yang lebih paham dan mengerti karakter sepakbola ala Arema dari tahun ke tahun,'' tutup Ruddy Widodo.

Milan Petrovic sebenarnya sukses menyelamatkan Arema FC di putaran kedua, Singo Edan finis di peringkat keenam dengan catatan apik tak pernah terkalahkan di laga kandang selama Liga 1 2018.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan BWF World Tour Finals 2018 Hari Ini

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak