Prediksi & Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste

Tiga poin harus diraih timnas Indonesia.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Selasa, 13 November 2018 | 13:21 WIB
Timnas Indonesia melakukan sesi foto sebelum melawan timnas Singapura dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Timnas Indonesia melakukan sesi foto sebelum melawan timnas Singapura dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menjalani laga kontra Timor Leste pada matchday 2 Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018) malam. Laga yang akan dihelat pukul 19.00 WIB ini memang menjadi laga yang sangat penting buat kedua kesebelasan. 

Kedua tim membutuhkan  kemenangan agar peluang lolos ke semfinal terbuka. Pasalnya, pada matchday 1 lalu, baik Indonesia maupun Timor Leste mengalami kekalahan. Indonesia kalah dari Singapura dengan skor tipis 0-1, sementara Timor Leste dibantai Thailand 0-7.

Saat itu, mental bertanding Indonesia sendiri memang jadi sorotan. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti pun mengaku sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki aspek ini.

Baca Juga: Sah! Real Madrid Patenkan Santiago Solari Jadi Pelatih

"Yang pasti masalah komunikasi, kemarin terjadi kurang komunikasi sehingga dalam pertandingan (lawan Singapura) terjadi nervous dan dengan tekanan Singapura, kami seperti kehilangan jati diri kami," beber Bima jelang laga kontra Timor Leste.

"Ini menjadi PR untuk saya sebagai pelatih, bagaimana mengangkat motivasi mereka dan saya harap mereka bisa bangkit pada pertandingan nanti," tukasnya.

Untuk laga kontra Timor Leste, besar kemungkinan Bima bakal memainkan beberapa pemain yang punya jam terbang lebih banyak di level internasional, seperti Fachruddin Aryanto, Bayu Pradana dan Andik Vermansah. 

Baca Juga: Jelang Lawan Timor Leste, Septian David Maulana Tulis Kata Ajaib

Di sisi lain, Timor Leste sendiri diprediksi akan kesulitan mengatasi perlawanan Timnas Indonesia. Selain faktor bermain di markas lawan, Timor Leste juga memiliki rekor pertemuan yang kurang bagus dengan sang negara tetangga. 

Apalagi pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate mengaku belum menentukan strategi yang tepat untuk menghadapi Timnas Indonesia. Sang pelatih menganggap Hansamu Yama adalah adalah lawan yang sulit ditaklukkan.

"Saya sudah mempersiapkan strategi untuk pertandingan nanti. Namun, saya masih bisa mengubahnya sampai pertandingan mau dimulai," ujar Norio Tsukitate.

Baca Juga: Bakat Xherdan Shaqiri Setara Lionel Messi

"Kami harus tetap fokus melawan Indonesia karena mereka tim yang kuat. Indonesia selalu menjadi langganan masuk semifinal," urai pelatih berpaspor Jepang tersebut. 

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Alfath Fathier; Muhammad Hargianto, Septian David, Evan Dimas; Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Febri Haryadi.

Baca Juga: Ayo Garuda! Kamu Wajib Menang Hadapi Timor Leste

Timor Leste (3-5-2): Aderito Fernandes; Jorge Sabas Victor, Gomario Augusto Fernandes da Silva Moreira, Nelson Sarmento Vegas; Adelino Trindade Coelho Manek da Oliveira, Nataniel de Jesus Reis, Filomeno Junior da Costa, Candido Monteiro de Oliveira, Joao Pedro da Silva Freitas; Rufinho Walter Gama, Henrique Wilson da Cruz Martins.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak