Bolaindonesia

Gol Bunuh Diri Chairul Rifan Bawa PSS Sleman Menang

PSS Sleman menang dramatis atas tamunya Madura FC

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

PSS Sleman (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
PSS Sleman (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com - PSS Sleman berhasil memetik poin penuh kala menjamu Madura FC dalam laga lanjutan babak 8 besar Liga 2 Grup B yang berlangsung di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (6/11/2018).

PSS Sleman unggul tipis 1-0 dari Madura FC. Gol bunuh diri dari bek Laskar Jokotole mengantar PSS memetik kemenangan di laga ketiganya.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim langsung bermain menggebrak. Madura FC pun langsung mendapat peluang emas lewat kaki Gufroni Al Maruf. Tapi sayang, tendangnannya membentur mistar gawang.

Begitu juga dengan bola reboundnya. Kiper PSS Sleman, Ega Rizky mampu mengantisipasi tendangan tersebut.

Setelahnya, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga menit ke 20, kedudukan belum berubah. Skor kacamata urung berubah.

Pada menit 34, PSS Sleman hampir membuka keunggulan. Kerjasama apik yang dibangun antara Dave Mustaine, Cristian Gonzales, dan Qischil mampu lolos dari para pemain bertahan Madura FC.

Namun, upaya Qischil yang lolos dari kawalan bek Laskar Jokotole berakhir dengan kegagalan. Tendangan kaki kanan Qischil mampu ditahan oleh kiper Madura FC, Usman.

Serangan itu nampaknya melecut semangat skuat Elang Jawa. Di menit-menit menjelang berakhirnya babak pertama, terhitung dua kesempatan didapat oleh PSS Sleman lewat Rangga dan Gonzales.

Akan tetapi kesempatan tersebut belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Seto Nurdiyantoro untuk dikonversi menjadi gol.

Usai jeda turun minum, serangan PSS Sleman masih belum kendor. Di menit ke-55. Slamet Budoyono yang masuk di babak kedua mengancam gawang Madura FC. Tendangan kerasnya masih melebar ke sisi kanan gawang kiper Usman.

Tensi permainan pun semakin tinggi saat gelandang Madura FC, Gufroni Al Maruf dilanggar keras oleh pemain PSS Sleman. Namun wasit tak memberikan kartu.

Salah satu staf pelatih Madura FC yang tak terima keputusan wasit diusir keluar lapangan setelah melayangkan protes terlalu keras.

Usai itu, Laskar Jokotole yang semakin tertekan kecolongan di menit 64. Cristian Gonzales hampir saja membuka keunggulan untuk Laskar Elang Jawa. Akan tetapi tendangan dari eks penyerang Timnas Indonesia ini masih melebar.

Laga pun sempat diberhentikan selama tujuh menit saat dua pemain dari masing-masing tim terlibat cekcok dan drama gol yang tidak disahkan oleh wasit.

Jelang bubaran, anak asuh Seto Nurdiyantoro menggempur habis-habisan gawang Madura FC.

Alhasil, serangan PSS pun berbuah gol pada menit 90+2. Umpan dari Ichsan Pratama gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Madura FC Chairul Rifan. Berniat untuk menghalau bola, tetapi si kulit bundar justru masuk ke gawang sendiri. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Laskar Elang Jawa.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. PSS Sleman berhasil menang dengan skor 1-0 dari Madura FC.

Berita Terkait

Berita Terkini