Bolaindonesia

Arema FC Mengamuk, PSMS Medan Dibantai di Kanjuruhan

Kemenangan terbesar Arema FC musim ini!

Stephanus Aranditio

Pemain Arema FC merayakan gol ke gawang PSMS Medan
Pemain Arema FC merayakan gol ke gawang PSMS Medan

Bolatimes.com - Arema FC sukses mempermalukan PSMS Medan pada laga pembuka pekan ke-28 Liga 1 2018 dengan skor telak lima gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (28/10/2018) sore WIB.

Empat gol diciptakan Singo Edan di babak pertama yang dicetak oleh Dedik Setiawan (8'), Makan Konate (12', 39'), Dendi Santoso (23'), sementara di babak kedua Arema FC hanya menambah satu gol lagi lewat Ahmad Nur Hardianto (80').

Pesta gol Arema diawali Dedik Setiawan pada menit kedelapan. Setelah itu Makan Konate mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 12.

Di menit 23 lagi-lagi Singo Edan mencetak gol. Kali ini gol ketiga dihasilkan Dendi Santoso. Beberapa menit sebelum babak pertama selesai, Arema sempat menambah gol lagi lewat Makan Konate. Gol pada menit ke-39 itu membuat skor menjadi 4-0.

Setelah gol bertubi-tubi di babak pertama, skuat Arema mulai mengurangi intensitas serangan. Tidak heran bila di paruh 45 menit kedua Arema tidak memiliki banyak peluang.

Meski begitu Arema tetap mampu menambah gol. Kali ini gol kelima dihasilkan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-80. Skor sampai selesai menjadi 5-0.

Dengan hasil ini, Arema FC sukses menorehkan kemenangan terbesar di kandang pada Liga 1 musim 2018, sayang kemenangan ini tidak disaksikan langsung oleh Aremania yang masih terkena sanksi larangan menonton.

Meski begitu, Aremania tetap mendukung klub kebanggaannya melalui acara nonton bareng yang digelar di halaman parkir Stadion Kanjuruhan.

Arema FC sukses merangsek ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 38 poin. Tertinggal satu poin dari Borneo FC di atasnya, dan tertinggal 12 poin dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Arema FC: Utam Rusdiana; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi; Jayus Hariono, Muhammad Rafli (Hendro Siswanto 73'); Dendi Santoso (Ahmad Nur Hardianto 57'), Makan Konate, Nasir (Ridwan Tawainella 67'); Dedik Setiawan

Pelatih: Milan Petrovic

PSMS Medan: Dhika Bayangkara; Fredyan Wahyu; M.roby, Roni Fatahilah, Gusti Sandria (Erwin Ramdani 78'); Abdul Aziz, Alex Tanidis, Legimin Raharjo; Antoni Putro, Felipe Martins, Shohei Matsunaga

Pelatih: Peter Butler

Berita Terkait

Berita Terkini