Bolaindonesia

8 Tim Lolos ke Perempat Final Liga 2, 6 Tim Degradasi ke Liga 3

Liga 2 akan segera memasuki babak delapan besar untuk memperebutkan tiga tempat ke Liga 1 musim depan

Stephanus Aranditio

8 Besar Liga 2 2018 (Labbola)
8 Besar Liga 2 2018 (Labbola)

Bolatimes.com - Kompetisi kasta kedua di Indonesia, Liga 2 telah menyelesaikan fase grup musim 2018/2019, delapan tim masing-masing empat dari grup wilayah timur dan wilayah barat lolos ke babak perempat final.

Sementara enam tim masing-masing tiga dari grup wilayah timur dan wilayah barat terpaksa harus degradasi ke Liga 3 pada musim depan.

Grup Wilayah Barat

Skuat Semen Padang FC (dok spfc)
Skuat Semen Padang FC (dok spfc)

 

Semen Padang berhasil memimpin klasemen dengan koleksi 39 poin disusul Persiraja Banda Aceh (runner-up), Persita Tangerang (peringkat ketiga), dan Aceh United (peringkat empat).

Ketiga tim dibawah Semen Padang memiliki poin sama yakni 35, mereka diurutkan berdasarkan head-to-head. Persis Solo yang juga mengoleksi 35 poin gagal melaju ke perempat final karena kalah secara head-to-head. 

Tiga tim terbawah yang harus terdegradasi dari grup wilayah barat ke Liga 3 adalah Persika Karawang, PSIR Rembang dan Persik Kendal

Grup Wilayah Timur

PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

 

PSS Sleman sukses lolos ke perempat final sebagai juara grup timur dengan koleksi 43 poin disusul Madura FC (runner-up) dan Kalteng Putra (peringkat ketiga) dengan 39 poin, serta PSMP Mojokerto di peringkat empat dengan 37 poin.

Sementara tiga tim terbawah yang harus terdegradasi dari grup wilayah timur ke Liga 3 adalah Persegres Gresik United, Persigo Semeru FC dan Persiwa Wamena.

Jadwal Babak 8 Besar Liga 2

Seluruh pertandingan babak delapan besar Liga 2 akan dimainkan secara serentak pada Senin (15/10/2018).

Berita Terkait

Berita Terkini