Bolaindonesia

Mentas Zona Degradasi, Jafri Apresiasi Kerja Keras Skuat PSIS

Pelatih Jafri Sastra mengapresiasi kerja keras anak asuhnya saat meredam serangan Barito Putera. PSIS pun kini berhasil keluar dari zona degradasi

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra diapit bek Muhammad Rio Saputro dan Media Officer Rian saat konferensi pers usai pertandingan lawan Barito Putera, Sabtu (13/10/2018). [Irwan Febri Rialdi/Bolatimes.com]
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra diapit bek Muhammad Rio Saputro dan Media Officer Rian saat konferensi pers usai pertandingan lawan Barito Putera, Sabtu (13/10/2018). [Irwan Febri Rialdi/Bolatimes.com]

Bolatimes.com - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menilai skema pertahanan yang kuat menjadi kunci kemenangan timnya atas Barito Putera pada pekan ke-25 Liga 1 2018. Laskar Mahesa Jenar pun keluar dari zona degradasi.

PSIS Semarang sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (13/10/2018). Gol semata wayang klub kebanggaan warga Semarang itu dipersembahkan oleh Hari Nur Yulianto saat pertandingan baru perjalan lima menit.

Setelah unggul, PSIS mendapat tekanan bertubi-tubi dari Barito Putera. Namun, kokohnya lini pertahanan yang digalang oleh Gilang Ginarsa Cs tak mampu ditembus para pemain Banjarmasin.

Terkait kemenangan tipis tersebut, pelatih Jafri Sastra sangat mengapresiasi anak asuhnya. Ia menilai para pemain telah menerapkan skema yang sangat baik sehingga mampu mempertahankan kemenangan hingga pertandingan berakhir.

''Saya ingin apresiasi kepada semua pemain, mereka bertanding betul-betul mempertahankan harga diri setelah unggul 1-0. Kita benar-benar dibombardir. Tapi hari ini justru anak-anak menampilkan skema pertahanan yang luar biasa, sehingga kita bisa mempertahankan satu gol hingga menit terakhir,'' kata Jafri Sastra saat konferensi pers, Sabtu (13/10/2018).

''Kami juga berterimakasih kepada Barito Putera yang telah memberikan banyak pelajaran kepada tim saya, bagaimana cara bertahan dengan baik,'' tuturnya menambahkan.

Tambahan satu poin membuat PSIS kini sukses menjauh dari zona degradasi dengan koleksi 30 poin. Saat ini skuat Mahesa Jenar di peringkat ke-13, akan tetapi mereka bisa turun peringkat andai Persebaya Surabaya, Mitra Kukar, dan PS Tira mampu memetik kemenangan.

Sementara itu, kekalahan atas PSIS membuat Barito Putera kini tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 36 poin dari 25 pertandingan. Posisi tersebut juga masih bisa digeser oleh Borneo Fc dan Persipura yang baru melakoni laga ke-25 Liga 1 2018 keesokan harinya.

Berita Terkait

Berita Terkini