Bolaindonesia

Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia, Ini Kata Beto Goncalves

Beto Goncalves berpeluang besar memperkuat Timnas Indonesia di AFF 2018. Begini tanggapannya.

Galih Priatmojo

Alberto Goncalves alias Beto. (Sumber: Instagram).
Alberto Goncalves alias Beto. (Sumber: Instagram).

Bolatimes.com - Tampil apik dengan menyumbang satu gol di laga uji coba Timnas Indonesia kontra Myanmar, penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves tak ingin terlampau berspekulasi soal peluangnya di skuat Garuda hadapi AFF 2018. Ketimbang memikirkan hal-hal yang urung pasti, Goncalves mengaku lebih ingin fokus memberikan penampilan yang terbaik bersama Timnas Indonesia saat ini.

Beto sapaan akrab Alberto Goncalves sudah menjadi bagian timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Peluangnya kembali membela tim nasional di Piala AFF 2018 cukup terbuka lantaran diprioritaskan sebagai pemain senior.

Apalagi, Beto bermain sangat bagus saat uji coba melawan Myanmar, Rabu (10/10/2018). Sang pemain berhasil mencetak satu dari tiga gol kemenangan 3-0 atas Myanmar.

''Saya tidak mau bicara itu dahulu. Yang penting saya senang mencetak gol dan membawa Indonesia menang. Seperti yang dibilang, ini bukan apa-apa karena fokus kita di AFF 2018. Ini hanya satu langkah saja dan fokus ke depan,'' kata Beto.

''Saya senang. Sebelum pertandingan, saya selalu menargetkan untuk cetak gol dan percaya diri. Saya ingin bantu timnas untuk menang,'' tambahnya.

Pemain naturalisasi itu menambahkan bahwa pemain-pemain yang ada saat melawan Myanmar sudah cukup bagus. Kekompakkan sudah terjalin satu sama lain karena banyak yang sudah bersama sejak lama.

''Sekarang sudah cukup matang. Banyak pemain tersisa dari Asian Games makanya kita masih kompak. Suasana tim juga bagus baik di dalam ataupun di luar lapangan. Itu yang membuat kita sukses hari ini,'' jelasnya.

''Kalian sudah melihat sendiri pas kami di Asian Games, saya dan (Stefano) Lilipaly sudah cocok. Dia pemain pintar dan Febri (Hariyadi) juga banyak assist. Apalagi sekarang tambah (Esteban) Vizcarra jadi tambah bagus lagi ke depan,'' tambahnya.

Meski para pemain mengaku sudah cocok satu dengan lainnya, PSSI belum juga mengumumkan pelatih tim nasional. PSSI masih menunggu Luis Milla yang hingga detik ini masih belum memberikan jawaban.

Terkait hal tersebut Beto mengaku tidak mempermasalahkannya. Siapapun pelatihnya, ia bakal siap 100 persen jika dipanggil ke tim nasional.

''Siapapun pelatih timnas kita tetap kerja keras dan fokus hadapi AFF 2018,'' tandasnya.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini