Bolaindonesia

Prediksi & Link Live Streaming PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta

Ajang balas dendam Super Elang Jawa untuk Laskar Mataram.

Stephanus Aranditio

PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman (DOK PSS)
PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman (DOK PSS)

Bolatimes.com - Laga sengit bertajuk Derby DIY mempertemukan dua rival antara PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/10/2018) 15:30 WIB.

Meski pertandingan ini tak terlalu berpengaruh pada PSS Sleman yang sudah pasti lolos ke babak delapan besar, laga diprediksi tetap akan berjalan sengit mengingat rivalitas kedua tim yang sangat kental.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menyatakan laga derby DIY kali ini kemungkinan tidak akan sepanas pada putaran pertama bulan Juli lalu di Stadion Sultan Agung, Bantul karena PSS kini fokus menatap babak delapan besar. Saat itu PSS Sleman kalah tipis 0-1 lewat gol tunggal Hendika Arga.

''Pada laga derby kali ini kedua tim sudah meraih target masing-masing dan kedua tim bermain lebih enjoy. Secara historis PSIM adalah senior kami, mereka tim bagus dan solid. Saya juga pernah melatih di sana, merasakan suka duka dan harapannya kedua tim bermain impresif.  Laga ini menjadi evaluasi PSS untuk berlaga di fase delapan besar. Poin terpenting di laga ini, jangan ada pemain yang cidera,'' kata Seto Nurdiantoro.

PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman (dok pss)
PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman (dok pss)

 

Namun, Seto menegaskan mereka tetap menargetkan kemenangan pada laga melawan PSIM Yogyakarta nanti sore untuk membalaskan dendam kekalahan di putaran pertama.

Sementara itu pelatih PSIM Yogyakarta, Bona Simanjuntak mengatakan Laskar Mataran tetap akan mematok kemenangan saat bertandang ke kandang Elang Jawa meski peluang mereka untuk bisa menembus delapan besar sudah tertutup.

''Peluang kami ke babak 8 besar sudah tertutup, kita juga sudah aman dari degradasi. Jadi, besok kami ingin memberikan permainan yang menghibur untuk seluruh penikmat sepak bola. Kami (tim pelatih) tekankan ke pemain untuk bermain indah, tidak main brutal. Kita datang ke sini untuk main bola, main bagus,'' jelas Bona Simanjuntak.

Laga antara PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta di Stadion Maguwoharjo bersifat tertutup tanpa penonton karena tidak diizinkan oleh pihak keamanan untuk menghindari bentrokan antar-suporter kedua tim. Keputusan tanpa penonton ini sudah disetujui oleh suporter kedua tim yang disaksikan langsung oleh Polda DIY.

Pada putaran pertama Juli lalu, satu penonton bernama Muhammad Iqbal Setyawan,16, warga Bantul merenggang nyawa dikeroyok oleh suporter lainnya sebelum pertandingan PSIM Yogyakarta vs PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

PSS Sleman (4-3-3) : Ega; Yericho, Arie Sandy, Rian, Bagus; Ichsan, Amarzukih, Irhaz; Lastori, Gonzales, Rangga

Pelatih: Seto Nurdiantoro

PSIM Yogyakarta (4-3-3) : Ivan; Risman, Fandy, Arifin, Riskal; Yoga, Raymond, Arga; Supriyadi, Ismail, Hendrico

Pelatih: Bona Simanjuntak

Laga PSS Sleman vs PSIM Yogyakarta akan disiarkan langsung oleh TV One dari Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/10/2018) pukul 15.30 WIB. Anda juga bisa menyaksikannya secara live streaming dengan klik link di bawah ini:

Link Live Streaming PSS vs PSIM 

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini