Bolaindonesia

Pemain Madura United Grogi Latihan Perdana di Timnas Indonesia

Baru pertama, Alfath Fathier masih canggung.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Pemain Madura United, Alfath Fathier. (Maduraunitedfc.com).
Pemain Madura United, Alfath Fathier. (Maduraunitedfc.com).

Bolatimes.com - Pemain Madura United, Alfath Fathier, menjadi salah satu pemain yang menjalani panggilan pertama untuk membela Timnas Indonesia. Ia pun mengaku bahagia bisa membela Tanah Air.

Namun, Alfath Fathier merasa grogi ketika berlatih perdana bersama Febri Hariyadi dan kolega di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (20/8/2018). Pada latihan itu, sudah dihadiri 19 pemain dari 23 nama yang diumumkan.

''Bahagia sekali, karena setiap pemain bola ingin sekali dipanggil untuk bermain membela negaranya, tapi kembali lagi ini sudah merupakan rencana yang diatas. Jadi mungkin dalam debut nanti saya akan memberikan penampilan yang terbaik untuk Indonesia,'' tutur Alfath di laman PSSI.

''Tadi sedikit grogi dalam latihan. Tapi sudah ngobrol-ngobrol juga tadi saya sama temen-temen deket saya seperti Febri Haryadi, Dedi sama Fachrudin dan rekan-rekan lainnya,'' imbuhnya.

Selain Alfath Fathier, satu nama lainnya yang juga baru pertama dipanggil Timnas Indonesia adalah Esteban Viscarra yang notabene pemain naturalisasi dari Argentina asal klub Sriwijaya FC.

Latihan Timnas Indonesia kali ini masih ditangani oleh pelatih interim Bima Sakti. Skuat Garuda dipersiapkan untuk melawan Myanmar pada pertandingan FIFA 'A' Matchday yang rencananya akan dihelat pada Rabu (10/8/2018) dan melawan Hong Kong enam hari berselang.

Pertandingan melawan Myanmar dan Hong Kong juga menjadi serangkaian persiapan Timnas Indonesia sebelum terjun di Piala AFF 2018 yang akan bergulir pada 8 November hingga 19 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini