Bolaindonesia

Australia Tekuk Juara Piala Asia, Timnas Indonesia Wajib Waspada

Australia secara mengejutkan mampu kalahkan juara Piala Asia U-16 tahun lalu, Timnas Indonesia wajib waspada

Galih Priatmojo

Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Bagas Kaffa ke gawang Iran (Sumber: PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol Bagas Kaffa ke gawang Iran (Sumber: PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 diunggulkan bisa lolos ke babak perempat final Piala Asia U-16 2018. Meski di laga kedua ditahan imbang Vietnam dengan skor 1-1, tetapi hal itu tak menggoyahkan posisi skuat Garuda Asia sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C.

Di partai ketiga, Timnas India U-16 sudah menunggu. Skuat besutan Fakhri Husaini bakal bersua India U-16 pada Kamis, (27/9/2018) mendatang. Jelang menghadapi India, Timnas Indonesia U-26 lebih diunggulkan apalagi India hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Iran yang sebelumnya dilumat Bagus Kahfi dkk dengan skor 2-0.

Jika Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak perempat final, tim yang bakal jadi lawannya adalah runner up dari Grup D. Nah seperti diketahui Grup D bisa disebut sebagai grup neraka lantaran sejumlah tim besar termasuk jawara bertahan Piala Asia U-16 musim lalu Irak juga berada di dalamnya.

Yang mengejutkan, pada pertandingan kedua di Grup D, Australia U-16 berhasil menjungkalkan sang juara bertahan dengan skor 2-1. Skuat ‎Socceroos muda pun berpeluang untuk melaju ke babak perempat final bersama Korea Selatan yang di laga pertama mampu mengalahkan Australia 3-0.

Nah jika skenarionya di Grup D Korea Selatan keluar sebagai jawara, maka Timnas Indonesia patut waspada. Apalagi jika Bagus Kahfi dkk lolos ke babak perempat final dengan predikat sebagai runner up.

Oleh karenanya untuk menjaga kans dan mendapatkan lawan yang seimbang, skuat Garuda Asia wajib berjuang keras minimal bisa bermain imbang kontra India U-16 maka Timnas Indonesia U-16 sangat terbuka untuk keluar sebagai juara Grup C.

Berita Terkait

Berita Terkini