Bolaindonesia

3 Alasan Kuat Timnas Indonesia U-16 Bisa Kalahkan Vietnam U-16

Timnas Indonesua U-16 bisa kalahkan Vietnam U-16.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16 di Piala Asia U-16 (pssi)
Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Iran U-16 di Piala Asia U-16 (pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonsis U-16 akan bersua Timnas Vietnam U-16 pada laga kedua Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9/2018). Pada laga tersebut, Bagus Kahfi cs berpeluang besar untuk menang.

Anak asuh Fahkri Husaini berhasil memetik poin penuh ketika melakoni debut di Piala Asia U-16 2018. Bersua Iran U-16, skuat Garuda Muda sukses memetik kemenangan 2-0.

Kemenangan tersebut menjadi hasil yang mengaketkan, mengingat lawan Timnas Indonesia U-16 adalah Iran U-16 yang menjadi salah satu favorit juara di turnamen tersebut.

Penyerang timnas Indonesia U-16 Amiruddin Bagus (kanan) berusaha menendang bola ke gawang Iran dalam laga Grup C Piala Asia U-16 yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018). Pertandingan itu sendiri dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0. (ANTARA/HO/AFC)
Penyerang timnas Indonesia U-16 Amiruddin Bagus (kanan) berusaha menendang bola ke gawang Iran dalam laga Grup C Piala Asia U-16 yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018). Pertandingan itu sendiri dimenangkan Indonesia dengan skor 2-0. (ANTARA/HO/AFC)

Pada laga kedua Grup C melawan Vietnam, Indonesia diprediksi akan mengulang kesuksesan seperti saat melakoni laga perdana dengan mengalahkan negara sesama Asia Tenggara tersebut.

Berikut Bolatimes.com merangkum alasan Timnas Indonesia U-16 akan mengalahkan Vietnam:

1. Dalam rasa percaya diri yang tinggi

Timnas Indonesia U-16 tengah berada dalam semangat yang membara di Piala Asia U-16 2018. Mengalahkan Iran, yang notabene tim kuat dipercaya akan meningkatkan rasa percaya diri Sutan Zico cs untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

Sementara itu, Vietnam tampaknya akan sedikit lebih gemetar ketika bertemu Indonesia. Mereka baru saja mengalami kekalahan 0-1 dari India U-16 pada laga perdana Grup C Piala Asia U-16.

2. Pelatih Vietnam akui kekuatan Indonesia

Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Iran U-16 turut mendapat sorotan dari pelatih Vietnam U-16, Vu Hong. Ia menilai skuat garuda Muda sebagai tim kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan anak asuhnya.

"Timnas Indonesia U-16 merupakan lawan yang sulit. Mereka bermain snagat baik dalam pertandingan (melawan Iran). Mereka (Timnas Indonesia U-16) sangat kuat, permainannya sangat terorganisir. Kami harus bekerja keras melawan mereka," kata Vu Hong, dikutip dari Bongda23h.vn.

Selain itu, Vu Hong mengakui timnya belum sempurna. Ia membuka beberapa kelemahan masih terlihat, salah satunya di lini tengah. Kekurangan itu dinilai Vu Hong sebagai sebab kekalahan anak asuhnya atas India U-16.

"Kami tidak bisa mengendalikan permainan di lini tengah. Kami kalah pada menit akhir dan sedikit punya waktu untuk bangkit," ucapnya.

3. Rekor pertemuan

Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 bukanlah hal asing bagi kedua tim. Terhitung, sudah tiga kali kedua tim tersebut saling berhadapan sebelum saling berhadapan di Piala Asia U-16.

Mereka sudah pernah bertemu di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Jenesys Japan-ASEAN U-16 2018, dan terakhir di Piala AFF U-16 2018. Hasilnya, Indonesia dua kali meraih kemenangan ketika bertanding di Jenesys dan Piala AFF, serta meraih hasil imbang dalam turnamen Tien Phong.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C Piala Asia U-16. Di posisi kedua ada India U-16 yang sama-sama mengemas tiga poin, tetapi kalah selisih gol dari skuat Garuda Muda. Sementara Vietnam U-16 dan Iran U-16 harus rela berada di posisi tida dan empat.

Berita Terkait

Berita Terkini