Bolaindonesia

Pelatih Timnas Wanita Indonesia Ungkap Kunci Kalahkan Palestina

Pelatih Timnas Putri Indonesia U-16, Rully Nere bangga dengan permainan anak asuhnya.

Stephanus Aranditio

Timnas Putri U-16 Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas Putri U-16 Indonesia di Piala Asia U-16

Bolatimes.com - Awal yang baik diukir Timnas Putri Indonesia U-16 pada laga perdana kualifikasi Grup D Piala Asia U-16 Putri 2019 di Kirgizstan. Melawan Palestina, Sheva Imut dan kawan-kawan menang 3-2 di Stadion Dolon Omurzakov, Kirgizstan, Sabtu (15/9/2018).

Tiga gol Indonesia dicetak Annisa Febiana, Sheva Imut, dan Firanda. Sedangkan Palestina dibuat oleh Hala B. F. Sarawi dan Dana B.A. Bawatneh.

Pelatih Timnas Putri Indonesia U-16, Rully Nere sangat bersyukur atas kemenangan ini. Ia pun mengaku hasil ini menjadi modal untuk menatap laga selanjutnya.

"Anak-anak sore ini bermain bagus dan mengikuti semua instruksi dari saya. Sejak awal laga kami juga melakukan tekanan dan pressing ketat terhadap permainan Palestina. Hal ini pun membuat pemain lawan terpecah konsentrasinya," kata Rully usai pertandingan usai pertandingan.

Timnas Putri U-16 Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas Putri U-16 Indonesia di Piala Asia U-16

 

Rully mengatakan anak asuhnya bermain cukup bagus. Meski kalah dalam postur tubuh, anak-anak Garuda Pertiwi mampu mengimbangi Palestina dengan baik.

"Kami tahu Palestina sedikit unggul postur dibanding kami. Karena itu kami juga bermain dengan umpan-umpan pendek serta cepat. Usai kemenangan ini kami harap pemain tetap fokus. Apalagi selanjutnya kita akan melawan tuan rumah Kirgizstan yang tentu lebih berat dari laga ini," jelasnya.

Selain Palestina, Indonesia juga akan menghadapi Kirgiztan, Australia, dan Taiwan di kualifikasi Grup D Piala Asia U-16 Putri 2019, yang semuanya dilangsungkan di Kirgizstan.

Laga antara Timnas Putri Indonesia U-16 melawan Kirgizstan akan berlangsung, Selasa (17/9/2018). Untuk lolos ke putaran dua kualifikasi, pasukan Merah Putih harus menjadi juara grup atau runner-up.

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini