Bolaindonesia

Ini Pemain yang Pantas Berkarier di Luar Negeri Kata Evan Dimas

Menurut Evan Dimas ada dua pemain Timnas Indonesia yang pantas untuk berkarier di luar negeri. Siapa mereka?

Galih Priatmojo

Evan Dimas. (Sumber: Instagram/@faselangormy).
Evan Dimas. (Sumber: Instagram/@faselangormy).

Bolatimes.com - Pencetak gol satu-satunya untuk kemenangan Timnas Indonesia kala beruji coba kontra Mauritius beberapa waktu lalu, Evan Dimas Darmono merupakan sedikit dari sejumlah pemain Indonesia yang memilik berkarier di luar negeri. Pemain yang kini bermain di Liga Super Malaysia bersama Selangor FA itu menyebut ada dua pemain Timnas Indonesia lainnya yang juga layak mengikuti jejaknya berkarier di luar negeri. 

Yap, bisa dibilang Evan membuat keputusan berani dengan memilih berkarier di luar negeri ketika namanya sangat menjanjikan dan jadi incaran klub-klub Liga 1. Selain Evan, ada pula Ilham Udin Armyn yang menjadi rekan setimnya di Selangor FA, David Laly (Felcra FC, Malaysia), Terens Puhiri (Port FC, Thailand), Ryuji Utomo (PTT Rayong, Thailand), Yanto Basta (Khon Khaen FC, Thailand), dan terkini Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia).

Berkarier di negeri orang ternyata memberikan Evan banyak pelajaran. Pemain berusia 23 tahun itupun mengajak pemain Indonesia untuk mencoba berkarier di luar negeri jika ada kesempatan.

Dua pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Hargianto dan Saddil Ramdani, dianggap Evan telah memenuhi syarat untuk berkarier di luar negeri. Oleh sebab itu, kedua pemain tersebut harus berusaha agar bisa mendapat kesempatan itu.

''Tentu banyak ya, dari Timnas U-19 dan Timnas U-23 banyak sekali pemain Indonesia. Yang penting kita pemain Indonesia harus siap mental, berani saja. Problem kita, tidak berani dari hati kita pingin bermain di negeri sendiri terus,'' kata Evan Dimas.

''Banyaklah yang pantas bermain di luar negeri. Seperti Hargianto, Saddil Ramdani kan, harus main di sana juga,'' jelasnya.

Namun, masa depan Evan di Selangor FA masih belum jelas. Bersama dengan Ilham Udin, eks Bhayangkara FC ini kontraknya akan habis pada akhir November 2018.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini