Bolaindonesia

Lawan Oman U-16, Timnas Indonesia U-16 Mampu Tahan Imbang 3-3

Hadapi uji coba ketiga kontra Oman U-16, penyerang Timnas Indonesia U-16 Bagus Kahfi cetak hat-trick.

Galih Priatmojo

Timnas Indonesia U-16 selebrasi usai cetak gol ke gawang Timor Leste (Instagram/Galih)
Timnas Indonesia U-16 selebrasi usai cetak gol ke gawang Timor Leste (Instagram/Galih)

Bolatimes.com - Menjelang gelaran Piala Asia U-16 yang akan dimulai 7 Oktober mendatang, Timnas Indonesia U-16 terus melakukan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan di Malaysia yang bakal jadi tempat penyelenggaraan. Setelah sukses memetik dua hasil positif dari dua uji coba, skuat Garuda Asia ditahan imbang oleh skuat Oman U-16 di uji coba ketiganya.

Oman U-16 bisa dibilang menjadi lawan tanding yang paling pas dari serangkaian uji coba yang sudah dijalani, mengingat Timnas Indonesia U-16 yang tergabung di Grup C bakal bersua salah satu dari Timur Tengah juga yang tak kalah kuat yakni Iran.

Berlaga di Usim Mini Stadium, Malaysia, Rabu (12/9/2018) sore, Timnas Indonesia U-16 mampu menahan imbang lawannya Oman U-16.

Turun dengan kekuatan penuh, pasukan merah putih mendapat perlawanan sengit dari Oman. Mereka bahkan sempat tertinggal 2-3 hingga babak pertama berakhir.

Dua gol skuat Garuda Asia dicetak oleh top skor Piala AFF U-16 2018, Amiruddin Bagus Kahfi. Sedangkan tiga gol Oman disarangkan oleh Fahd Al Rasabi, Qusay Al Jaradi dan Omar Al Salati.

Dengan semangat tak kenal menyerah, kampium Piala AFF U-16 2018 lalu itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Bagus Kahfi mencetak hat-trick setelah kembali menyarangkan gol ketiga untuk skuat Garuda Asia. Skor 3-3 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini Timnas Indonesia U-16 terhitung belum pernah kalah di tiga laga uji coba. Seperti diketahui David Maulana dkk berhasil menang besar di dua laga uji coba sebelumnya. Skuat besutan Fakhri Husaini memetik kemenangan 4-0 kala berhadapan dengan Darby U-17. Lalu di uji coba kedua mereka menang 5-0 atas Felda FC U-17.

Dalam kesempatan sebelumnya, pelatih Fakhri Husaini mengungkapkan jika laga uji coba ketiga kontra Oman bakal jadi uji coba terakhir. Timnas Indonesia U-16 selanjutnya akan melanjutkan pemusatan latihan hingga menjelang laga perdana Piala Asia U-16 2018 kontra Iran yang akan dihelat pada Jumat (21/9/2018) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Bagi yang penasaran tentang jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 kontra Oman U-16 berikut videonya

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini