Perasaan Egy Maulana Vikri Usai Jalani Debut di Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri akhirnya sukses menembus skuat utama Lechia Gdansk.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Senin, 10 September 2018 | 07:45 WIB
Egy Maulana Vikri jalani debut di skuat utama Lechia Gdansk (twitter/lechiagdansksa)

Egy Maulana Vikri jalani debut di skuat utama Lechia Gdansk (twitter/lechiagdansksa)

Bolatimes.com - Petualangan pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri akhirnya sukses menembus skuat utama Lechia Gdansk dalam laga uji coba menghadapi klub Ukraina, Karpaty Lviv di Stadion Energa Gdansk, Minggu (9/9/2018) 23:30 WIB.

Meski hanya bertajuk laga uji coba, pertandingan ini sangat penting bagi Egy untuk menunjukkan kapasitasnya di depan pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiech.

Pemuda kelahiran Asam Kumbang, Medan itu diturunkan sejak menit awal dan diplot sebagai winger kanan oleh pelatih, ia bermain 60 menit sebelum digantikan oleh Przemyslaw Macierzynski.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ke-21, Bigmatch: Persib vs Arema FC

Egy sebelumnya baru bermain di tim kedua Lechia Gdansk dan di partai sebelumnya Egy sudah masuk dalam daftar pemain yang dibawa pelatih Piotr Stokowiech melawan Korona Kielce pada pekan ke-7 Ekstraklasa (Liga Polandia), namun pada pertandingan itu ia hanya duduk manis di bangku cadangan.

Usai pertandingan, pemain timnas Indonesia U-19 itu mengaku ada perbedaan ketika ia bermain di tim kedua dan kini bermain di tim utama walaupun hanya laga uji coba.

Baca Juga: Hasil UEFA Nations League: Prancis Tumbangkan Belanda

''Tentu ada perbedaan antara bermain di tim pelapis Lechia yang berada di divisi empat dan bermain di tim utama dalam uji coba internasional. Ini adalah penampilan pertama saya di Stadion Energa Gdansk, yang dihadiri banyak fan," kata Egy dilansir Bolatimes.com dari 4.

Egy mengaku sempat merasa grogi saat bermain 60 menit di lapangan, namun ia bertekad untuk terus belajar demi kemajuan karier sepak bolanya.

''Saya ingin belajar dari laga seperti ini untuk masa depan. Ini adalah pertandingan pertama di tim utama dan seperti yang Anda lihat, saya merasa grogi. Saya harus melakukannya lebih tenang, memperbaiki selangkah demi selangkah. Saya butuh belajar karena saya masih muda,'' jelas Egy.

Baca Juga: Stefano Lilipaly Ungkap Kekuatan Mauritius

Egy menambahkan perjuangannya di Polandia tak lepas dari dukungan para suporter setia di Indonesia dan ia berjanji akan berusaha untuk tidak mengecewakan mereka.

''Ya saya tahu penggemar dari Indonesia ingin melihat saya bermain di Lechia. Mereka mendukung saya dan itu adalah hal penting bagi saya. Saya sangat berterima kasih pada mereka. Saya tidak ingin mengecewakan mereka dan ingin menunjukkan saya sudah berada di level yang lebih baik,'' tegas Egy.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri sendiri belum bisa bergabung dengan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Yogyakarta karena permasalahan administrasi izin yang belum keluar dari klub Lechia Gdansk.

Baca Juga: Diego Simeone Berencana Latih Inter Milan

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan dirinya sudah memanggil Egy secara personal namun proses perizinannya masih diurus oleh PSSI selaku federasi dan Lechia Gdansk.

Indra Sjafri berharap top skor Piala AFF U-18 itu bisa segera bergabung dengan Rachmat Irianto cs untuk fokus di pemusatan latihan jelang Piala Asia U-19 yang mulai digelar 18 Oktober – 4 November 2018 di Jakarta.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak