Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Palestina 1-2

Skuat Garuda Muda ditekuk Palestina dengan skor 1-2 di laga kedua Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Rabu, 15 Agustus 2018 | 21:38 WIB
Timnas Indonesia U-23 foto bersama jelang pertandingan melawan Taiwan di Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

Timnas Indonesia U-23 foto bersama jelang pertandingan melawan Taiwan di Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipaksa takluk 1-2 dari Timnas Palestina U-23. Dalam laga penyisihan Grup A cabor sepakbola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam, skuat Garuda Muda harus bersusah payah meladeni perlawanan Palestina.

Palestina unggul lebih dulu lewat Oday Dabbagh di menit 16 memanfaatkan penalti yang gagal, namun Irfan Jaya berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit 23. Setelah babak pertama berakhir 1-1, Palestina mencetak gol kemenangan mereka lewat Mohamad Darwish di menit 51.

Dengan kekalahan ini, Indonesia tertahan di peringkat ketiga Grup A dengan poin 3, hasil dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Armada Luis Milla tertinggal tiga poin dari Hong Kong yang bercokol di peringkat kedua dengan poin sempurna 6 dari dua laga.

Baca Juga: Kalah Postur dari Palestina, Timnas U-23 Siapkan Strategi Khusus

Sementara itu, Palestina kini ada di puncak klasemen dengan poin 7. Namun, Palestina telah memainkan tiga pertandingan dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Palestina langsung mendapatkan peluang pertama mereka di menit kelima. Oday Dabagh mendapatkan ruang tembak yang cukup terbuka, namun sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Menit ketujuh, kapten Palestina Abdallatif Albahdari melakukan sundulan meneruskan umpan sepak pojok. Sayang, tandukan tersebut masih melayang di atas gawang Indonesia.

Baca Juga: Antisipasi Mourinho Pergi, MU Masukkan Zidane Sebagai Pengganti

Palestina kemudian mendapatkan penalti pada menit 15. Wasit menunjuk titik putih setelah Zulfiandi dianggap melakukan handsball di kotak terlarang.

Kiper Timnas Indonesia U-23, Andritany Ardhiyasa sejatinya berhasil menepis tendangan penalti Mohamed Darwish. Namun bola liar yang sempat mengenai tiang akhirnya berhasil disambar oleh Dabagh untuk menjadi gol.

Setelah kebobolan, Indonesia berusaha untuk segera bangkit. Setelah sempat mengancam lewat Hansamu Yama yang punya dua peluang, Garuda Muda akhirnya sukses mencetak gol penyama kedudukan di menit 23.

Baca Juga: Liverpool Diprediksi Jadi Pesaing Utama Manchester City Musim Ini

Irfan Jaya berdiri bebas saat umpan lambung ke kotak penalti tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh bek-bek Palestina. Irfan satu kali melakukan gerak tipu sebelum melepaskan tembakan keras yang merobek jala gawang Palestina.

 Setelah kedudukan imbang 1-1, permainan makin terbuka. Indonesia dan Palestina saling jual beli serangan. Menit 34, Palestina punya peluang emas untuk mencetak gol lewat skema serangan balik cepat. Beruntung, Andritany berhasil menghalau tendangan Mahmoud Yousef.

Pelatih Indonesia, Luis Milla sendiri menarik keluar Septian David Maulana di menit 37 dan memasukkan Ilham Udin Armaiyn. Sempat menekan di sisa waktu, namun hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga: Stadion Baru Belum Siap Digunakan, Tottenham Hotspur Minta Maaf

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Palestina mengejutkan Indonesia lewat gol cepat di awal babak kedua. Baru lima menit paruh kedua berjalan, umpan terobosan Mahmoud Abuwarda berhasil diterima oleh Mohamad Darwish. Nama terakhir pun dengan jeli melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dihalau oleh Andritany.

Mencoba bereaksi, Luis Milla pun memasukkan Saddil Ramdani dan Rezaldi Hehanusa untuk menggantikan Irfan Jaya dan Bagas Adi yang cedera. Indonesia kemudian mendominasi pertandingan, sementara Palestina lebih bertahan.

Pada menit 74, Indonesia mengancam lewat Rezaldi. Sayang, tendangan bebasnya hanya menerpa sisi luar jaring gawang. Beberapa menit berselang, Febri Hariyadi mampu melakukan tusukan ke kotak penalti, namun sang winger kesulitan melepaskan tembakan ke gawang.

Di sisa waktu babak kedua, Stefano Lilipaly yang mencetak brace saat Indonesia menang 4-0 di laga pertama Grup A, sempat beberapa kali mengancam. Sayang, hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Palestina tetap bertahan.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Andritany; Gavin Kwan, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Bagas Adi; Hargianto, Zulfiandi; Irfan Jaya, Septian David, Febri Hariyadi; Stefano Lilipaly.

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak