Bolaindonesia

Begini Kata Indra Sjafri Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Malaysia

Indra Sjafri sempat menyebutkan keinginannya untuk bersua Malaysia di babak final Piala AFF U-19 2018. Ternyata, keinginan itu terwujud lebih cepat.

Stephanus Aranditio | Rauhanda Riyantama

Indra Sjafri/Twitter
Indra Sjafri/Twitter

Bolatimes.com - Beberapa waktu lalu, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri sempat menyebutkan keinginannya untuk bersua Malaysia di babak final Piala AFF U-19 2018. Ternyata, keinginan itu terwujud lebih cepat.

Pasalnya, Indonesia bakal bentrok dengan Malaysia pada babak semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). Tentu ini akan menjadi pertandingan seru dan penuh gengsi bagi kedua tim.

“Siapapun yang lolos (dari Grup B), kami akan siap untuk pertandingan itu. Mudah-mudahan kami bisa bertemu dengan Thailand lagi di final,” kata Indra Sjafri.

Jika melihat dari sejarah, partai antara Indonesia dan Malaysia selalu menjadi yang ditunggu-tunggu. Mengingat rivalitas timnas kedua negara sangat tinggi.

Sebelumnya, Indonesia memastikan lolos ke semifinal dengan finis sebagai runner-up Grup A, di bawah Thailand. Indonesia mengoleksi 12 poin hasil empat kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Thailand mengoleksi 13 poin dengan empat kali menang dan sekali imbang.

Sementara itu, Malaysia lolos ke semifinal dengan status juara Grup B. Tim Harimau Malaya mengoleksi 10 poin hasil tiga kali menang dan sekali imbang. Malaysia ditemani Myanmar di posisi kedua.

Berkaca dari hasil ini, maka dipertandingan semifinal Piala AFF U-19 2018 lainnya bakal mempertemukan Thailand dan Myanmar. Pertandingin ini juga patut menjadi perhatian. Sebab kedua tim memiliki produktivitas tinggi, Thailand mencetak 16 gol dan Myanmar 13 gol.

Berita Terkait

Berita Terkini

bolaindonesia

Beto Goncalves: Jangan Salahkan Awan!

Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves bela kiper Awan Setho Raharjo usai gawangnya dibobol empat gol kala berhadapan dengan Thailand, semalam.