Bolaindonesia

Tiga Pemain Indonesia Ini Akan Diwaspadai Pelatih Malaysia

Pelatih Malaysia, Bojan Hondak melihat ada tiga pemain Indonesia yang akan diberikan perhatian lebih pada laga semifinal Piala AFF U-19 2018.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Selebrasi para pemain Timnas U-19 Indonesia usai taklukkan Vietnam.
Selebrasi para pemain Timnas U-19 Indonesia usai taklukkan Vietnam.

Bolatimes.com - Malaysia akan menjadi lawan bagi Indonesia pada semifinal Piala AFF U-19 Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018). Tiga pilar skuat Garuda Muda mendapat perhatian lebih oleh lawan.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Todd Rivaldo, dan Saddil Ramdani. Ketiga pemain tersebut dinilai sebagai pemain dengan karakter menyerang yang kuat.

"Egy Maulana Fikri, Todd Ferre, dan Saddil Ramdani menjadi perhatian kami. Mereka semua pemain penyerang," kata pelatih Malaysia, Bojan Hondak di laman resmi PSSI.

Selain itu, pelatih asal Krosia tersebut turut memuji Indonesia sebagai tim yang kuat di bawah asuhan Indra Sjafri. Apalagi, Egy Maulana cs nantinya bakal bermain di hadapan para pendukungnya sendiri.

Pelatih Timnas U-19 Malaysia, Bojan Hondak. (sumber: nst.com.my).
Pelatih Timnas U-19 Malaysia, Bojan Hondak. (sumber: nst.com.my).

“Indonesia tim kuat, saya juga tahu Indra Sjafri merupakan pelatih dengan filosofi menyerang. Ditambah dukungan dari penonton membuat Indonesia menakutkan," tuturnya menambahkan.

Kendati demikian, Bojan Hondak menegaskan tak ada rasa takut untuk melawan skuat Garuda Nusantara. Ia mengklaim beban pertandingan akan berada di kubu Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah.

"Tapi kami akan bermain tanpa beban, beban itu justru di Indonesia. Kami hanya akan bermain dengan gaya kami,” tutur pelatih 47 tahun itu.

Malaysia akan menjadi lawan yang cukup berat bagi Indonesia. Mereka memiliki pertahanan yang kuat, terbukti dari empat laga fase grup, skuat muda Harimau Malaya hanya kebobolan satu kali.

Namun, Indonesia bukan tanpa peluang. Lini serang Garuda Muda yang telah menciptakan 11 gol akan menjadi ujian yang benar-benar nyata untuk tangguhnya pertahanan Malaysia.

Berita Terkait

Berita Terkini

bolaindonesia

Beto Goncalves: Jangan Salahkan Awan!

Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves bela kiper Awan Setho Raharjo usai gawangnya dibobol empat gol kala berhadapan dengan Thailand, semalam.