Bolaindonesia

Malaysia Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2018

Malaysia dipastikan menjadi lawan Indonesia setelah mereka lolos dari Grup B sebagai juara grup.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Timnas Malaysia. (sumber: PSSI).
Timnas Malaysia. (sumber: PSSI).

Bolatimes.com - Malaysia dipastikan akan menjadi lawan dari Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-19 2018. Kepastian ini didapat setelah skuat muda Harimau Malaya sukses mengunci posisi juara Grup B dengan menang 1-0 atas Myanmar pada laga pamungkas yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (10/7/2018).

Malaysia bertanding sengit saat berjumpa Myanmar. Namun, gol semata wayang yang diciptakan Shivan Pilay Asokan pada menit ke-17 tak mampu dibalas Myanmar hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Malaysia memimpin klasemen akhir Grup B dengan poin 10. Anak asuh Bojak Hondak mengoleksi tiga kemenangan dan satu hasil imbang, yang berarti mereka belum sekalipun menelan kekalahan.

Timnas Malaysia. (sumber: FAM Malaysia).
Timnas Malaysia. (sumber: FAM Malaysia).

Selama di fase grup, Malaysia berhasil menyarangkan enam gol ke gawang lawan dan hanya sekali kebobolan.

Sementara Indonesia, Witan Sulaeman dan kolega menelan kekalahan 1-2 atas Thailand pada laga pamungkas Grup A. Kendati demikian, skuat Garuda Nusantara tetap berhak melaju ke partai semifinal dengan status runner-up grup.

Indonesia kalah tipis satu poin dari Thailand yang tak pernah kalah di grup A.

Anak asuh Indra Sjafri cukup produktif selama mengarungi partai grup. Lini serang yang digalang oleh Todd Rivaldo cs berhasil menyarangkan 11 gol. Namun, jumlah kebobolan cukup tinggi dibanding Malaysia, yakni tiga kali.

Todd Rivaldo. (Sumber: PSSI)
Todd Rivaldo. (Sumber: PSSI)

Pertandingan antara Indonesia kontra Malaysia sendiri bakal dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (12/7/2018). Kemenangan menjadi harga mati untuk bisa tampil di partai final.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini