Bolaindonesia

Polemik Egy, Justru Memotivasi Pemain Lain di Timnas U-19

Ketidakhadiran Egy Maulana Vikri dalam skuat Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 membuat gonjang-ganjing ranah sepak bola Indonesia.

Agung Pratnyawan | Rauhanda Riyantama

Skuat Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2018.
Skuat Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2018.

Bolatimes.com - Ketidakhadiran Egy Maulana Vikri dalam skuat Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 membuat gonjang-ganjing ranah sepak bola Indonesia. Pasalnya, ketenaran Egy berkat skill-nya sejauh ini masih menjadi buah bibir di kalangan penikmat sepak bola.

Justru, antiklimaks ini menjadi semangat bagi pemain lain di tubuh Timnas U-19 Indonesia. Salah satunya kapten, Nurhidayat. Pemain Bhayangkara FC itu tetap yakin Timnas U-19 akan merengkuh gelar juara Piala AFF U-19 meski tanpa kehadiran Egy.

Nurhidayat, kapten Timnas U-19 Indonesia.
Nurhidayat, kapten Timnas U-19 Indonesia.

 

Pada dua pertandingan awal, nyatanya Indonesia berhasil memenangi laga. Hal tersebut bisa menjadi tolok ukur bahwa sebuah tim tidak hanya bergantung pada satu pemain.

Egy saat ini dikabarkan masih berada di Polandia untuk memperkuat klubnya, Lechia Gdansk. Dampaknya ia tak bisa memperkuat Indonesia dalam fase grup Piala AFF U-19 karena tidak ada rundingan lebih lanjut tentang turnamen yang tak masuk kalender FIFA itu.

Egy kemungkinan baru akan datang saat babak semifinal dimulai. Itu pun jika Indonesia lolos.

Nurhidayat mengatakan absennya Egy memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk unjuk gigi. Mereka pun termotivasi untuk menunjukkan prestasinya.

Salah satu pemain yang cukup menyita perhatian adalah Todd Rivaldo Alberth Ferre.
Salah satu pemain yang cukup menyita perhatian adalah Todd Rivaldo Alberth Ferre.

 

"Kalo tidak ada Egy, mungkin ada pemain yang akan muncul jadi kita tidak bisa mengandalkan satu pemain. Tanpa Egy kita ingin buktikan juga bisa. Tapi kalau dia ada ya bagus juga. Tanpa Egy saya tetap yakin juara," ungkap Nurhidayat.

Timnas U-19 sejauh ini mampu meraih hasil sempurna pada dua laga awal Piala AFF U-19 saat menghadapi Laos dan Singapura. Hasil tersebut membuat Timnas U-19 untuk sementara berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19.

Berita Terkait

Berita Terkini