Egy Maulana Vikri Tetap Masuk Skuat Timnas U-19 di Piala AFF U-19

Egy Maulana Vikri masih diusahakan

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Jum'at, 29 Juni 2018 | 22:30 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6/2018)

Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6/2018)

Bolatimes.com - Sebanyak 24 pemain akhirnya dipilih pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri untuk mengikuti ajang Piala AFF U-19 2018 yang akan digelar pada 1-14 Juli. Dalam skuat yang berisikan 24 pemain tersebut, terdapat nama Egy Maulana Vikri yang saat ini sedang berada bersama klubnya, Lechia Gdansk.

Namun, Egy ternyata belum dipastikan bisa memperkuat tim Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 nanti. Sebab, PSSI masih menunggu kabar dari Lechia, klub Polandia selaku klub pemilik Egy. 

"Dimasukannya Egy (dalam skuat Indonesia untuk Piala AFF U-19) karena masih diupayakan untuk bisa bela timnas. Prosedurnya kami komunikasikan ke klub (Lechia),  tapi keputusan tergantung mereka. Dalam regulasinya (skuat untuk Piala AFF U-19) hanya berisikan 23 pemain, jadi ditunggu sampai besok," ucap Direktur Hubungan Media dan Relasi Digital PSSI, Gatot Widakdo saat dihubungi Suara.com. 

Baca Juga: Laga Persija Vs Persib di PTIK Dipastikan Tanpa Suporter

Saat ini timnas U-19 sendiri sudah berada di Sidoarjo sejak Kamis (28/6/2018) malam. Sebelumnya, Saddil Ramdani dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta.

Pada Piala AFF U-19 edisi kali ini, timnas U-19 tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Laos. Sementara di Grup B, terdapat Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam dan Malaysia.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan bahwa skuatnya sudah siap tempur. Apalagi, Indonesia bakal menjadi tuan rumah turnamen. Menurut Indra, mengulang sukses manis saat menjadi juara Piala AFF 2013 jadi target Saddil Ramdani kawan-kawan.

Baca Juga: Tiga Barracuda Angkut Pemain Persib Bandung Saat Jajal PTIK

"Anak-anak dalam kondisi baik dan sudah siap mengikuti turnamen ini. Kami akan menjalani dua kali latihan di Sidoarjo sebelum melawan Laos di laga perdana," kata Indra dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Semua negara di Grup A saya kira semua tim bagus. Mereka tentu punya kelebihan dan kekurangan. Kami juga telah mempelajari permainan semua lawan kami di Grup A," jelasnya.

Berikut skuat Timnas Indonesia U-19 untuk gelaran Piala AFF U-19 2018:

Baca Juga: Dicaci Fan hingga Ibu Sakit, Striker Iran Putuskan Pensiun Dini

Kiper

M. Aqil Savik, Persib Bandung

Gianluca Rossy, Persija Jakarta

Baca Juga: Piala Dunia 2018 Tidak Lebih Subur dari Edisi Sebelumnya

M. Riyandi, Barito Putera

Bek

Nurhidayat, Bhayangkara FC

Julyano Pratama, Ragunan

Kadek Raditya, Persiba Balikpapan

Firza Andika, PSMS Medan

M. Rifad Marasabessy, Madura United

Samuel Christianson, Sriwijaya FC

M. Firli, Bogor FC

David Remakiek, Persipura Jayapura

Gelandang

M Lutfhi Kamal, Mitra Kukar

Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC

Witan Sualeman, Ragunan

Resky Fandi, Martapura FC

Asnawi Mangkualam, PSM Makassar

Todd Rivaldo, Persipura Jayapura

M. Rafi Syaharil, Barito Putera

Saddil Ramdani, Persela Lamongan

Feby Eka, Bali United

Penyerang

Egy Maulana Vikri, Lechia Gdank

Hanis Saghara, Bali United

Aji Kusuma, Persika Karawang

M. Rafli, Mitra Kukar

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak