Bolaindonesia

Otavio Dutra Jelaskan Alasan Cium Kening Wasit Saat Lawan Persija

Otavio Dutra cium kening wasit saat dinilai melanggar pemain Persija, Addison Alves.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Bek Persebaya, Otavio Dutra. (Sumber: Instagram/@otaviodutr).
Bek Persebaya, Otavio Dutra. (Sumber: Instagram/@otaviodutr).

Bolatimes.com - Pertandingan antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 musim 2018 memang telah selesai digelar di Stadion PTIK, Selasa (26/6/2018). Pada laga itu, skor 1-1 menjadi hasil akhir kedua tim.

Namun, satu momen unik masih terngiang hingga saat ini. Ya, momen itu adalah ketika bek Persebaya, Otavio Dutra dinyatakan melanggar pemain Persija, Addison Alves saat duel bola udara.

Dutra yang merasa tak melakukan pelanggaran menanyakan keputusan itu kepada wasit yang memimpin Aprisman Aranda. Namun, keputusan wasit tetap tak berubah.

Alih-alih marah karena keputusan wasit, pemain asal Brasil itu justru melakukan tindakan yang mengejutkan. Dia mencium kening wasit, tindakan yang sangat jarang terjadi di dunia sepak bola.

Tentu aksi itu pun memantik berbagai perhatian dari pecinta sepak bola Indonesia.

Seusai pertandingan, Otavio Dutra pun menjelaskan alasan mengapa ia memberikan ciuman kepada wasit.

Ia mengaku sikap respect lah yang mendasari itu semua. Mantan pemain Bhayangkara FC itu menilai jika wasit juga manusia yang bisa salah.

"Saya selalu respect sama wasit meskipun keputusan menurutku tidak benar, saya harus respect karena dia manusia dia bisa salah juga, meskipun bola itu tidak di pelanggaran," aku Dutra di Instagram pribadinya.

Pada pertandingan tersebut, baik Persija atau Persebaya harus puas berbagi poin. Satu poin tambahan membuat skuat Macam Kemayoran kini berada di posisi sembilan, sementara bagi skuat Bajol Ijo mereka masih tertahan di posisi 14 klasemen sementara Liga 1 musim 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini