Persija Incar Keluar Zona Merah, PS Tira Manfaatkan Momentum

Menempati posisi buncit klasemen membuat Persija mau tidak mau harus memenangkan pertandingan melawan PS Tira di Bantul. Sementara tuan rumah ingin memanfaatkan momentum kebangkitan pasca-lepas dari jerat degradasi.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Kamis, 07 Juni 2018 | 19:58 WIB
Pelatih Persija, Stefano Cugurra (Sumber: Persija)

Pelatih Persija, Stefano Cugurra (Sumber: Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta yang mengalami penundaan pertandingan sebanyak tiga kali harus tersungkur di posisi buncit klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-12. Tri poin jadi harga mati bagi skuat Macan Kemayoran untuk keluar dari zona degradasi sebelum libur Idul Fitri.

Persija Jakarta akan melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat (8/6/2018) 20:30 WIB. Persija yang baru mengoleksi 13 poin dari 9 laga membuat mereka harus mengejar ketertinggalan.

Pelatih  Persija, Stefano Cuggura mengatakan “Semua komponen yang di Persija baik pelatih maupun pemain mau kerja ekstra untuk laga besok. Kita sudah lupakan laga melawan Persebaya dan fokus untuk laga besok."

Baca Juga: Sriwijaya FC Mendominasi 11 Pemain Terbaik Pekan ke-12 Liga 1

Teco.

Pelatih Persija, Stefano Cuggura (Sumber: Persija)

Pelatih yang akrab disapa Teco itu ingin Ismed Sofyan dkk bermain maksimal untuk memperbaiki posisi klasemen Persija. Namun, sang lawan PS Tira juga bukan hal yang mudah bagi Teco, pasalnya skuat berjulukan The Young Wariors tersebut kini sedang on fire pasca mengalahkan Barito Putera.

Baca Juga: Perkenalkan Hussein Ali, Mohamed Salah dari Turki

“Kita tidak usah bicara pemain dari lawan. Pasti mereka memiliki pemain yang punya kualitas bagus. Ya saya pikir kita fokus di tim Persija saja. Kita harus konsentrasi ketika hilang bola harus marking bagus. Ketika punya bola harus konsentrasi agar passing sekaligus finishing akhir juga bagus,” jelas Teco.

Teco akan memainkan strategi yang seimbang antara bertahan dan menyerang untuk mendapatkan kerja sama tim yang maksimal. Sebelum laga, Teco fokus memperbaiki setiap lini dari bertahan hingga menyerang.

”Di tim punya tiga sektor. Tiga sektor harus kompak harus kerja sama. Harus ada team work. Saat bertahan kita harus lakukan dari pemain depan. Waktu menyerang harus punya kualitas. Semua aspek harus fokus dan konsentrasi untuk bisa cetak gol,” tutup Teco.

Baca Juga: Heart of a Lio, Kala Lionel Messi Menjadi Tokoh Kartun

Pelatih Sementara PS Tira, Miftahudin Mukson saat melatih skuat PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pelatih Sementara PS Tira, Miftahudin Mukson saat melatih skuat PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul. (Sumber: PS Tira)

Sementara itu di kubu tim tuan rumah, pelatih sementara PS Tira, Miftahudin Mukson mengatakan Persija tetaplah berbahaya meski ditinggal bomber andalannya Marko Simic yang sedang terkena sanksi larangan bermain empat laga dari Komdis PSSI.

Baca Juga: 5 Potret Yoo So-young, WAGs Cantik Milik Bintang Korea Selatan

"Tanpa Simic pun, kedalaman materi Persija sudah sangat bagus. Mereka memiliki materi pemain lengkap yang bisa saling menutupi jika ada yang absen. Jadi Persija tetap tim yang berbahaya saat melawan kami nanti," kata Miftahudin Mukson.

Waktu peralihan jabatan yang singkat membuat Mifthudin harus putar otak lebih keras untuk kembali meraih kemenangan dari Persija Jakarta besok. Modal kemenangan atas Barito Putera di laga sebelumnya jadi modal kebangkitan The Young Wariors.

"Jadi saya mungkin lebih ekstra waspada lagi melawan Persija. Apalagi waktu yang saya miliki untuk menyusun strategi hanya sekitar tiga hari setelah melawan Barito Putera," ucap asisten pelatih Indra Sjafri tersebut.

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB
Tampilkan lebih banyak