Bolaindonesia

Michael Essien Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Marquee Player pertama di Indonesia, Michael Essien resmi meninggalkan Persib Bandung setelah namanya tak didaftarkan dalam skuat Maung Bandung di Liga 1 2018.

Stephanus Aranditio

Michael Essien bersama Persib Bandung. [Antara]
Michael Essien bersama Persib Bandung. [Antara]

Bolatimes.com - Kedatangan striker asal Argentina , Jonathan Bauman pada pertengahan Maret 2018 terpaksa mengorbankan Michael Essien yang harus dicoret dari daftar empat pemain asing Persib Bandung.

Setelah hari itu, Essien tampak menyibukkan diri dengan kegiatannya di luar Persib Bandung seperti ke Malaysia dan London beberapa waktu lalu. Meski begitu selama tiga bulan Essien masih berstatus sebagai pemain Persib Bandung.

Kini kisah Essien bersama Persib secara resmi telah selesai. Perpisahan keduanya terjadi secara baik-baik melalui pertemuan antara Michael Essien dan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Glenn Sugita pada Selasa, 5 Juni 2018.

Glenn mengatakan Essien secara resmi berpisah dengan Persib setelah regulasi Liga 1 yang hanya memperbolehkan pemain asing berjumlah empat di setiap tim. 

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," kata Glenn.

Michael Essien bersama Persib Bandung. [AFP]

Glenn juga berterima kasih atas pengertian Essien yang bisa mengerti terhadap keputusan yang diambil oleh manajemen Persib Bandung.

"Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerjasama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterimakasih dengan jasa-jasanya selama ini," terang Glenn.

"Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain PERSIB yang pernah bersamanya, dan para pemain di Go-Jek Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini," lanjut Glenn menjelaskan.

Michael Essien yang dikontrak selama satu musim saat pertama kali datang ke Persib pada Maret 2017. Essien kemudian mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu musim lagi pada Desember 2017 dengan opsi tergantung penampilannya. Maret 2018, performa Essien sepertinya tidak memuaskan pelatih dan jajaran manajemen Persib.

Mereka mendatangkan gelandang Oh In-kyun, bek Bojan Malisic dan striker Jonathan Bauman dan mempertahankan striker Ezechiel N'Douassel musim ini.

Berita Terkait

Berita Terkini