Iran Tak Ada Kabar, Timnas U-19 Cari Lawan Lain dari Timur Tengah

PSSI mengatakan tak ada kabar terbaru dari Iran terkait rencana uji coba. dengan Timnas U-19 Indonesia. Sebagai opsi, PSSI membidik lawan lain dari Timur Tengah.

Selasa, 05 Juni 2018 | 20:04 WIB
Skuat Timnas U-19 Indonesia saat uji coba lawan PSS Sleman (ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Skuat Timnas U-19 Indonesia saat uji coba lawan PSS Sleman (ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Bolatimes.com - Timnas U-19 Indonesia kemungkinan besar tak jadi melawan Timnas U-19 Iran di laga uji coba. PSSI mengaku belum ada info terbaru dengan kepastian laga uji coba itu.

Menyikapi keadaan tersebut, PSSI melalui Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria mengatakan akan mencari lawan lainnya dari wilayah Timur Tengah.

Alasannya, agar Egy Maulana dan kolega terbiasa menghadapi lawan-lawan dari Timur Tengah. Pasalnya, pasukan Indra Sjafri akan bersua negara dari Timur Tengah di Piala Asia U-19.

Baca Juga: Riko Simanjuntak Berharap Bonek dan The Jakmania Serius Damai

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. (Suara.com/Adie Prasetyo).

"Sampai sekarang belum. Tapi, kami juga mencari opsi negara lain untuk menjadi lawan uji coba Timnas U-19. Negara yang kami jajaki wilayah Timur Tengah. Kami tahu Timnas U-19 tergabung bersama negara-negara Timur Tengah di Piala Asia U-19. Ada Qatar di sana misalnya," kata Ratu Tisha, dikutip Bolatimes.com dari Suara.com.

Namun, jika tak ada lawan yang bersedia, tim lokal akan menjadi opsi terakhir. Mengingat waktu yang mepet dengan Piala AFF U-18 2018.

Baca Juga: 3 Alasan Fred Cocok Berseragam Manchester United

"Jika gagal, kemungkinan kami akan menjajaki uji coba dengan tim lokal. Karena waktu sudah agak mepet persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF U-18," tambahnya.

Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6/2018)

Timnas U-19 Indonesia akan dihadapkan dua even penting di 2018. Mereka akan mengikuti Piala AFF U-18 di Sidoarjo pada 4-14 Juli 2018. Lalu, Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Pada dua ajang itu pun, Indra Sjafri memiliki beban target yang tinggi.

Baca Juga: Dua Negara Ini Jadi Tim Paling Tua di Piala Dunia 2018

Di Piala AFF U-18, Indra ingin anak asuhnya keluar sebagai juara. Sedangkan di Piala Asia U-19, semifinal menjadi target dari PSSI untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20.

Sebagai informasi, Timnas U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Qatar, China Taipe, dan Uni Emirat Arab. Sementara di Piala AFF U-18, Timnas U-19 tergabung dengan Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Laos.

 

Baca Juga: Zidane Ditawar Dengan Bandrol Fantastis Latih Timnas Qatar

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak