Bolaindonesia

Iran Tak Ada Kabar, Timnas U-19 Cari Lawan Lain dari Timur Tengah

PSSI mengatakan tak ada kabar terbaru dari Iran terkait rencana uji coba. dengan Timnas U-19 Indonesia. Sebagai opsi, PSSI membidik lawan lain dari Timur Tengah.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Skuat Timnas U-19 Indonesia saat uji coba lawan PSS Sleman (ARANDITIO/BOLATIMES.COM)
Skuat Timnas U-19 Indonesia saat uji coba lawan PSS Sleman (ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Bolatimes.com - Timnas U-19 Indonesia kemungkinan besar tak jadi melawan Timnas U-19 Iran di laga uji coba. PSSI mengaku belum ada info terbaru dengan kepastian laga uji coba itu.

Menyikapi keadaan tersebut, PSSI melalui Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria mengatakan akan mencari lawan lainnya dari wilayah Timur Tengah.

Alasannya, agar Egy Maulana dan kolega terbiasa menghadapi lawan-lawan dari Timur Tengah. Pasalnya, pasukan Indra Sjafri akan bersua negara dari Timur Tengah di Piala Asia U-19.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria. (Suara.com/Adie Prasetyo).

"Sampai sekarang belum. Tapi, kami juga mencari opsi negara lain untuk menjadi lawan uji coba Timnas U-19. Negara yang kami jajaki wilayah Timur Tengah. Kami tahu Timnas U-19 tergabung bersama negara-negara Timur Tengah di Piala Asia U-19. Ada Qatar di sana misalnya," kata Ratu Tisha, dikutip Bolatimes.com dari Suara.com.

Namun, jika tak ada lawan yang bersedia, tim lokal akan menjadi opsi terakhir. Mengingat waktu yang mepet dengan Piala AFF U-18 2018.

"Jika gagal, kemungkinan kami akan menjajaki uji coba dengan tim lokal. Karena waktu sudah agak mepet persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF U-18," tambahnya.

Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6/2018)

Timnas U-19 Indonesia akan dihadapkan dua even penting di 2018. Mereka akan mengikuti Piala AFF U-18 di Sidoarjo pada 4-14 Juli 2018. Lalu, Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Pada dua ajang itu pun, Indra Sjafri memiliki beban target yang tinggi.

Di Piala AFF U-18, Indra ingin anak asuhnya keluar sebagai juara. Sedangkan di Piala Asia U-19, semifinal menjadi target dari PSSI untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20.

Sebagai informasi, Timnas U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Qatar, China Taipe, dan Uni Emirat Arab. Sementara di Piala AFF U-18, Timnas U-19 tergabung dengan Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Laos.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Terkait

Berita Terkini