Bolaindonesia

Gunansar dan Nurhidayat Siap Perkuat Timnas Hadapi PSS Sleman

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga ujicoba kedua. PSS Sleman bakal jadi lawan berikutnya. Keduanya bakal bertanding pada Sabtu (2/6/2018) sekira pukul 20.30 malam.

Galih Priatmojo

Timnas Indonesia/PSSI
Timnas Indonesia/PSSI

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga ujicoba kedua. PSS Sleman bakal jadi lawan berikutnya. Keduanya bakal bertanding pada Sabtu (2/6/2018) sekira pukul 20.30 malam.

Pada laga uji coba besok, asisten pelatih Miftahudin mengaku laga itu untuk melihat perkembangan anak asuhnya setelah laga uji coba pertama melawan Persis Solo.

Pada konferensi pers yang dilaksanakan hari ini, Jumat (1/6/2018) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pelatih Indra Sjafri tidak bisa hadir karena sedang mempersiapkan agenda setelah laga uji coba dengan PSS Sleman.

Konferensi pers itu pun hanya dihadiri oleh asisten pelatih Miftahudin, Syahrian Abimanyu, Achmad Hisyam Tolle, dan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Pada kesempatan itu, Miftahudin menyampaikan bahwa Timnas Indonesia U-19 masih butuh mengasah diri sebelum berlaga di AFF dan Piala AFC. Hasil laga uji coba pertama melawan Persis Solo kemarin menjadi acuan untuk bahan  perbaikan sebelum terjun ke kompetisi yang sebenarnya.

"Mudah-mudahan pembelajaran yang kita dapat di Solo kita bisa perbaiki di Sleman, sehingga tim kami jauh lebih baik ke depannya," terang Miftahudin di depan awak media yang berlangsung di komplek Stadion Internasional Maguwoharjo.

"Tim ini masih berkembang, masih butuh perbaikan, adaptasi segala macam, sehingga nanti pada pertandingan sebenarnya di AFF dan AFC kami bisa membawa bangga nama baik Indonesia" lanjutnya lagi.

Timnas U-19
Timnas U-19

Pun demikian, gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu menyampaikan bahwa rekan-rekannya siap untuk laga uji coba besok.

"Saya mewakili pemain mengatakan siap untuk melawan PSS. Semoga dari laga ini kami mendapat pelajaran juga," kata Abimanyu.

Kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 pun dikabarkan baik dan siap untuk pertandingan besok. Pada laga uji coba besok yang digelar di Stadion Internasional Maguwoharjo, Gunansar Mandowen dan Nurhidayat dipastikan bakal hadir memperkuat skuat Garuda Muda. Sebelumnya Mandowen sempat absen dalam TC tahap kedua ini lantaran memiliki urusan di kampung halamannya. Nurhidayat juga terpaksa absen lantaran harus memperkuat Bhayangkara FC di lanjutan kompetisi Liga 1 kemarin.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini