Kenalin nih Zahra Muzdalifah, Calon Bintang Timnas Indonesia

Penggawa Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah pun mengungkapkan penyesalan dan meminta maaf kepada para pecinta bola tanah air mengenai hasil buruk yang didapat Timnas putri Indonesia.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Rabu, 30 Mei 2018 | 13:59 WIB
Zahra Muzdalifah/Instagram

Zahra Muzdalifah/Instagram

Bolatimes.com - Hasil jeblok mewarnai laga ujicoba internasioal perdana Timnas Putri Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF dan Asian Games. Skuat besutan Satia Bagja Ijatna dibantai tanpa ampun oleh Timnas Thailand dengan skor akhir 13-0.

Bertanding di Stadion Jakabaring akhir pekan lalu, semifinalis Piala Asia 2018 itu membuat para srikandi Indonesia tak berkutik. Di babak pertama, Thailand sudah melesakkan 9 gol ke gawang Timnas Indonesia.

Lemahnya koordinasi dan kurangnya jam terbang membuat Susi Susanti dkk jadi bulan-bulanan skuat Thailand. Empat gol pun berhasil disarangkan oleh skuat besutan Nuengrutai Srathongvian di babak kedua dan menyudahi perlawanan tim tuan rumah.

Baca Juga: 5 Kicauan Kocak Netizen Terkait Aksi Bela Salah

Salah satu penggawa Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah pun mengungkapkan penyesalan dan meminta maaf kepada para pecinta bola tanah air mengenai hasil buruk yang didapat. Sayap kiri Timnas U-16 putri itupun mengunggah permintaan maaf tersebut lewat akun instagramnya disertai fotonya saat mengenakan jersey berlambang garuda di dada.

Ya, pemain Timnas putri Indonesia yang berparas cantik ini mengakui Thailand merupakan tim kuat yang sarat pengalaman. Ia pun mengaku kekalahan telak ini jadi modal penting untuk terus memperbaiki diri sebelum terjun di Piala AFF.

Zahra sendiri merupakan sosok baru di Timnas Putri Indonesia. Meski begitu, dara berusia 17 tahun ini sudah mengecap pengalaman bermain sepak bola semenjak usia 7 tahun.

Baca Juga: Argentina Bantai Haiti, Lionel Messi Cetak Hat-trick!

Ayahnya lah yang pertama kali mengenalkan Zahra dengan sepakbola. Zahra yang mengaku mengidolakan Neymar dan James Rodriguez ini pun langsung jatuh cinta dengan sepakbola hingga akhirnya memutuskan untuk mempelajarinya lebih dalam.

Bakatnya bermain bola pun menghantarkan Zahra memenangkan berbagai kejuaraan. Salah satunya bahkan diraihnya saat mengikuti turnamen Norway Cup yang dihelat di Norwegia. Zahra saat itu tergabung bersama SSB ASIOP Apacinti. Ia menjadi satu-satunya pemain putri di SSB tersebut.

Pengen tahu sosok Zahra lebih jauh, yuk simak

Baca Juga: Barito Putera Vs Persija, Tuan Rumah Ganas Jika Main di Kandang

Dara kelahiran 4 April 2001 ini sebelum terjun ke sepak bola, sudah lebih dulu mengenal futsal. Bernaung di bawah klub Ngapak FC, Zahra pernah menyandang top skor kategori putri dengan torehan 3 gol di ajang Liga Futsal Nusantara 2016 regional DKI Jakarta.

 Kenalin nih Zahra Muzdalifah, Calon Bintang Timnas Indonesia - 1

Selain jago gocek bola, pemain yang mengidolakan Egy Maulana Vikri ini juga dikenal sebagai sosok yang pandai di sekolah. Ia mengikuti program akselerasi selepas lulus SD. Praktis ia menjalani SMP dan SMA hanya dua tahun.

Baca Juga: Viral! Surat Aksi Bela Mohamed Salah Beredar di Media Sosial

Kenalin nih Zahra Muzdalifah, Calon Bintang Timnas Indonesia - 2

Penampilannya yang apik di sisi kiri lapangan, membuat namanya diproyeksikan sebagai salah satu sayap kiri andalan Timnas putri Indonesia di masa depan.

Kenalin nih Zahra Muzdalifah, Calon Bintang Timnas Indonesia - 3

Hmmm beda banget ya kalo udah ga di lapangan

Kenalin nih Zahra Muzdalifah, Calon Bintang Timnas Indonesia - 4

Idih senyumnya, tackle abang dek

Kenalin nih Zahra Muzdalifah, Calon Bintang Timnas Indonesia - 5

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak