Indra Sjafri Tak Kecewa Meski Timnas U-19 Dikalahkan Persis Solo

Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keperkasaan tuan rumah Persis Solo setelah takluk dengan skor telak 0-3 kala melakoni laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018).

Selasa, 29 Mei 2018 | 14:04 WIB
Indra Sjafri/Bolatimes

Indra Sjafri/Bolatimes

Bolatimes.com - Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keperkasaan tuan rumah Persis Solo setelah takluk dengan skor telak 0-3 kala melakoni laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018).

Kekalahan tersebut menjadi hasil minor pertama Indra Sjafri semenjak ditunjuk kembali menjadi nakhoda skuat Garuda Nusantara.

Terkait hasil buruk itu, Indra Sjafri tak terlalu mempermasalahkan. Ia menegaskan jika hasil akhir bukan tujuan dari laga uji coba tersebut.

Baca Juga: AS Roma Resmi Ikat Kontrak Messi asal Kroasia Selama Lima Musim

"Pertandingan ini laga yang telah direncanakan. Saya tidak melihat kalah menangnya. Tapi bagaimana saya lebih jelas tentang Timnas U-19 yang saya take over setelah saya tinggalkan 4 bulan. Saya lihat tim ini kita akan perbaiki ke depan," ujar Indra Sjafri saat konferensi pers di Stadion Manahan, Solo, Senin kemarin.

Sementara pelatih Persis Solo, Jafi Sastra, turut senang atas kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya. Sama seperti Indra Sjafri, mantan pelatih Persipura Jayapura itu memiliki hal yang lebih penting lainnya ketimbang hasil akhir.

"Bukan hasil akhir yang kami bicarakan di sini. Ini sebuah hiburan di mana kemarin saya telah sampaikan agar Persis tidak kehilangan sentuhan bermain, tetap dalam atmosfer kompetisi kemudian menjaga aura dan mental bermain," kata Jafi Sastra.

Baca Juga: Pablo Machin Ditunjuk Sebagai Pelatih Anyar Sevilla

Lebih lanjut kemenangan atas Timnas U-19 Indonesia dinilainya hanya karena sebuah faktor pengalaman. Yang mana anak asuhnya lebih berpengalaman dibanding anak asuh Indra Sjafri yang rataan usianya 18 tahun.

"Kemenangan itu pun karena kita ketemu pemain yang secara pengalaman kita di atas Timnas U-19 karena usianya masih 18 tahun. Tapi intinya malam ini kita bisa mempertahankan bagaimana aura kompetisi yang akan tetap ada dalam para pemain Persis," imbuh pelatih yang sebelumnya menangani PSPS Riau itu.

Usai menjalani uji coba melawan Persis Solo, Timnas U-19 Indonesia akan kembali ke Yogyakarta untuk melanjutkan pemusatan latihan. Pada 2 Juni 2018, PSS Sleman akan menjadi lawan latihan bertanding selanjutnya Egy Maulana cs.

Baca Juga: Sergio Ramos Sindir Atletico Madrid dengan Sebutan Suku Indian

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Nova Arianto sepertinya menggembleng fisik para pemain Timnas Indonesia U-16 dengan keras

bolaindonesia | 12:57 WIB

Begini komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 membantai Singapura

bolaindonesia | 07:34 WIB

Berposisi mirip dengan Pratama Arhan, Fabio Azka Irawan juga bisa melakukan lemparan super jauh

bolaindonesia | 07:27 WIB

Undian akan digelar pada 27 Juni 2024. Ingin satu grup dengan siapa?

bolaindonesia | 20:28 WIB

Piala AFF 2024 tidak menjadi prioritas utama PSSI untuk juara, malah SEA Games yang ditarget

bolaindonesia | 06:46 WIB

Terlalu mudah bagi Jerman, kandidat juara Euro 2024?

bolaindonesia | 19:20 WIB

Salah satu klub Premier League resmi menggaet bek mahal keturunan Indonesia dan langsung diikat kontrak 6 tahun

bolaindonesia | 19:12 WIB

Timnas Indonesia selangkah lagi melewati peringkat FIFA tertinggi yang diraih oleh tim Merah-Putih sejak 24 Agustus 2011

bolaindonesia | 18:57 WIB

Miroslav Fernando terpental dari seleksi Timnas Indonesia U-16 karena demam berdarah (BD)

bolaindonesia | 14:12 WIB

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak