Bolaindonesia

Persebaya Kecam Aksi Biadab Bom Bunuh Diri di Gereja Surabaya

Pagi tadi, Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 07.00 WIB, sebuah bom dilaporkan telah diledakkan di salah satu gereja di Surabaya. Aksi biadab tersebut dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri yang masih belum diketahui identitasnya.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Persebaya Surabaya. (Sumber: Twitter/@Persebayaupdate).
Persebaya Surabaya. (Sumber: Twitter/@Persebayaupdate).

Bolatimes.com - Sebuah ledakan terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi WIB. Dikonfirmasi ledakan tersebut akibat bom bunuh diri.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Informasi yang kami dapat, ledakan terjadi sekitar pukul 07.00," ujar Frans Barung, dikutip Bolatimes.com dari Suara.com, Minggu (13/5/2018).

Ditambahkan Barung, pelaku teror bom meledakkan diri di area gereja. Namun, untuk saat ini pihak kepolisian masih tengah menyelidiki lebih lanjut insiden tersebut.

"Pelaku meledakkan diri di area gereja. Saat ini petugas masih melakukan olah TKP. Mohon tunggu," tegas barung.

Terkait insiden tersebut, Persebaya Surabaya melalui akun ofisial di Twitter turut memberikan reaksi. Termasuk rasa duka cita.

"Persebaya turut berduka atas jatuhnya korban akibat insiden bom di beberapa titik di Surabaya. Persebaya juga mengutuk keras tindakan pengec*t dan tidak manusiawi," tulis Persebaya.

Lebih lanjut, tim yang terkenal dengan julukan Bajol Ijo itu juga mengancam balik para pelaku. Dengan tegas, klub memiliki banyak fan setia, Bonek itu tak takut dengan niatan jahat pihak tertentu.

"Buat pelaku dan semua yang berniat jahat pada Surabaya. Jangan macam-macam dengan tanah para pahlawan, kamu mengusik kami tak akan takut," lanjutnya.

Persebaya menambahkan, mereka menghimbau agar foto-foto kejadian tidak disebarluaskan ke media sosial. Pasalnya perbuatan tersebut dinilai dapat membuat ketakutan.

Insiden bom ini juga mendapat beberapa reaksi dari seluruh insan sepak bola tanah air. Salah satunya yakni gelandang Mitra Kukar, Ahmad Bustomi yang turut menyampaikan rasa belasungkawa dan keprihatinan. 

Selain Bustomi, beberapa suporter sepak bola selain Bonek tak kalah untuk memberikan rasa kepedulian terhadap sesama.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini