Bolaindonesia

Prediksi Persib vs Persipura, Rintangan Berat Pemuncak Klasemen

Pemuncak klasemen sementara Liga 1, Persipura Jayapura akan mendapat tandangan berat dari Persib Bandung. Apalagi rekor pertemuan tak memihak.

Tinwarotul Fatonah | Irwan Febri Rialdi

Persib Bandung Vs Persipura. (Sumber: Instagram).
Persib Bandung Vs Persipura. (Sumber: Instagram).

Bolatimes.com - Persipura Jayapura akan mendapat tandangan berat untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen kala harus menghadapi Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018). Kekalahan akan membuat Boaz Solossa dan kolega goyah dari puncak klasemen.

Apalagi Persib Bandung bermain di kandang di hadapan pendukung fanatiknya, Viking. Tentu mereka memiliki semangat lebih untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Ditambah secara head to head Persib juga unggul, skuat Maung Bandung telah tiga kali menang dari empat pertemuan kontra Persipura.

Namun, pelatih Persib, Mario Gomez tak terlalu menghiraukan catatan manis tersebut. Menurut Gomez, catatan itu hanya masa lalu dan tak bisa digunakan sebagai patokan pada laga nanti.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. (sumber: Twitter/@Persib).

"Setiap pertandingan pasti berbeda. Musim lalu mungkin kami menang. Tapi itu masa lalu, mungkin besok mereka berbeda. Yang terpenting adalah persiapan," kata Gomez di laman resmi klub.

Pelatih asal Argentina itu justru memilih mewaspadai Persipura yang menurutnya memiliki sistem menyerang dan bertahan baik. Pemuncak klasemen menjadi jawaban layaknya Persipura diwaspadai Maung Bandung.

"Persipura harus diwaspadai. Mereka di posisi pertama dan punya serangan serta pertahanan yang bagus. Mereka komplet," kata Mario Gomez, dikutip Bolatimes.com dari laman resmi Liga 1.

Sedangkan pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, turut menyanjung calon lawannya, Persib Bandung. Meski Persib tersebut belum mapan di klasemen, Persib diakui Butler sebagai tim memiliki kemampuan layaknya tim papan atas.

Kendati demikian, pelatih asal Inggris itu mengaku tetap akan mengincar poin di Stadion GBLA.

Pelatih Persipura, Peter Butler. (sumber: Twitter/@Persib).

"Kami datang ke Bandung dengan menaruh hormat yang tinggi kepada Persib. Namun Persipura juga tidak ingin pulang ke Papua dengan tangan kosong," ujar Peter Butler.

Saat ini Persipura merupakan pemuncak klasemen Liga 1 dengan 14 poin dari tujuh laga. Sementara Persib berada di peringkat 15 dengan koleksi delapan poin dari enam laga.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib (4-4-2): M. Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Oh In-kyun; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman

Cadangan: Made Wirawan, Henhen Herdiana, Atep, Puja Abdillah, Eka Ramdani, Airlangga, Tony Sucipto

Pelatih: Mario Gomez

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman; Tinus Pae, Youssouf Maiga, Yohanis Tjoe, Boas Atururi; Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Hilton Moreira; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Papua Mandowen

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Ricardo Salampessy, Elisa Basna, M. Tahir, Andri Ibo, Prisca Womsiwor, David Rumakiek

Pelatih: Peter Butler

Empat pertemuan terakhir

28/08/2017 Liga 1 - Persipura 0 vs 0 Persib
07/05/2017 Liga 1 - Persib 1 vs 0 Persipura
12/11/2016 ISC - Persib 2 vs 0 Persipura
21/07/2016 ISC - Persipura 0 vs 2 Persib

Lima laga terakhir kedua tim di Liga 1

Persib Bandung

1/4/2018 - Sriwijaya FC 3 vs 1 Persib Bandung
8/4/2018 - Persib Bandung 2 vs 0 Mitra Kukar
15/4/2018 - Arema FC 2 vs 2 Persib Bandung
21/4/2018 - Persib Bandung 3 vs 1 Borneo FC
4/5/2018 - Madura United 2 vs 1 Persib Bandung

Persipura Jayapura

7/4/2018 - Persipura 2 vs 0 PS Tira
14/4/2018 - Sriwijaya FC 2 vs 2 Persipura
21/4/2018 - Persipura 2 vs 1 Mitra Kukar
27/4/2018 - Arema FC 3 vs 1 Persipura
4/5/2018 - Persipura 2 vs 0 Borneo FC

Prediksi Bolatimes

Persib Bandung 0 vs 1 Persipura

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini