Persiapan Timnas U-23 Indonesia Jelang Lawan Bahrain

Laga yang dimulai hari ini Jumat, (27/4/2018) di Stadion Pakansari, Bogor itu akan mempertemukan Timnas U-23 Indonesia dengan Bahrain.

Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Jum'at, 27 April 2018 | 08:53 WIB
Timnas U-23 Indonesai latihan/instagram

Timnas U-23 Indonesai latihan/instagram

Bolatimes.com - Tampil dalam pergelaran Anniversary Cup 2018, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Bahrain pada Jumat, (27/4/2018) di Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih Luis Milla Aspas sudah menyiapkan tiga pemain senior untuk memperkuat skuatnya.

Tiga pemain senior tersebut adalah pemain naturalisasi Ilija Spasojevic, Lerby Eliandry, dan Andritany Ardhiyasa. Spaso dan Lerby memiliki posisi sebagai striker dan Andritany adalah seorang penjaga gawang.

Baca Juga: Sampaoli Galau Tentukan Ujung Tombak Timnas Argentina

Rupanya pemanggilan tiga pemain senior tersebut selain untuk mengisi slot pemain senior sesuai regulasi yang akan ditetapkan di Asian Games 2018, tujuan Luis Milla juga untuk pematangan skuat merah putih.

"Turnamen ini seperti yang saya katakan sebelumnya untuk langkah kita mematangkan sistem. Untuk pematangan sistem tersebut kita membutuhkan ketiga pemain senior tersebut," kata Luis Milla dalam jumpa pers di Sentul, Bogor, Kamis (26/4/2018) kutip Bolatimes.com dari Suara.com

Persiapan Timnas U-23 Indonesia Jelang Lawan Bahrain - 1

Baca Juga: Tunjuk Indra Sjafri, PSSI Telan Ludah Sendiri?

Sumber foto: @PSSI/Twitter

Pertemuan Timnas Indonesia dengan Bahrain di Anniversary Cup ini untuk kelima kalinya, dalam empat pertemuan sebelumnya Indonesia mengalami tiga kekalahan dan satu kali merasakan kemenangan.

Pada laga terakhirnya dengan Bahrain, Indonesia bahkan menerima kekalahan menyakitkan saat kalah telak 0-10 di Bahrain pada Februari 2012.

Baca Juga: VIDEO - Cristian Gonzales Cetak Gol Perdana Bersama PSS Sleman

Berdasarkan akun resmi twitter PSSI, pelatih yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid ini menambahkan bahwa Indoneia akan berusaha tampil pada performa terbaiknya, sehingga Luis Milla sendiri dapat menilai turnamen Anniversary Cup ini sebagai evaluasi untuk Asian Games yang akan datang.

"Bagi kami dari tim Indonesia, turnamen ini menjadi kebanggaan tersendiri, apalagi menghadapai tiga tim dengan level yang sangat tinggi. Turnamen ini sebuah langkah baik guna melihat sejauh mana level kami," tutur Luis Milla.

Pada Anniversary Cup 2018 yang berlangsung 27 April - 3 Mei 2018, selain menghadapi Bahrain, skuat Merah Putih juga akan menghadapi tim kuat lainnya, yakni Uzbekistan dan Korea Utara.

Baca Juga: 14 Momen Lucu yang Tertangkap di Piala Dunia Edisi Sebelumnya

Persiapan Timnas U-23 Indonesia Jelang Lawan Bahrain - 2

Sumber foto: @PSSI/Twitter

Persiapan menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia telah memulai latihan perdana pada Senin, (23/4/2018). Latihan tersebut bertujuan untuk mengembalikan kondisi pemain setelah melakukan pertandingan di akhir pekan lalu.

"Hari ini kita berikan menu ringan pada latihan perdana ini. Kami latihan pengembalian kondisi pemain karena rata-rata habis melakukan pertandingan akhir pekan kemarin. Pada akhir latihan kami adakan latihan game sebentar," kata Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti kutip Bolatimes.com dari lama resmi PSSI.

Berkaca dari laga-laga sebelumnya, Bahrain tentu saja tidak dapat dianggap remeh. Untuk tidak mengulang kekalahan pahit pada tahun 2012, Timnas Indonesa telah melihat beberapa video permainan Bahrain guna mempelajari dan mengantisipasi permainan Bahrain.

Hal ini diungkapkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakit, agar skuat Merah putih dapat melakukan transisi yang cepat agar dapat keluar dari tekanan permainan Bahrain.

"Kami sudah melihat beberapa video permainan Bahrain yang selalu menekan. Kami harus melatih pemain supaya bisa keluar dari situasi tertekan dan cepat melakukan transisi," terang Bima Sakti.

Perkiraan susunan pemain Timnas U-23 Indonesia vs Bahrain (Anniversary Cup)

Indonesia:

Andritany Ardhyasa, Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Febri Hariyadi, Ilija Spasojevic, dan Osvalod Haay.

Bahrain:

Abdul Aziz Alkandari, Ali Yahya, Husain Sabba, Hamed Alhshamsan, Husain Alkhayyat, Mohammed Marhoon, Hasan Madan, Jasim Alsalama, Abdulla Aljazeeri, Mahmood Albanna, dan Hasan Alkarrani.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak