Lupakan Insiden di Portugal, Alex dan Marc Marquez Fokus Menatap MotoGP Amerika Serikat

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Rabu, 27 Maret 2024 | 15:04 WIB
Duo pebalap tim Gresini Racing, Alex dan Marc Marquez langsung fokus menatap balapan MotoGP Amerika Serikat pada awal bulan April 2024. (Instagram/@gresiniracing).

Duo pebalap tim Gresini Racing, Alex dan Marc Marquez langsung fokus menatap balapan MotoGP Amerika Serikat pada awal bulan April 2024. (Instagram/@gresiniracing).

Bolatimes.com - Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyayangkan, soal insiden yang terjadi pada rangkaian MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

Tetapi, mereka siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

"Hari minggu yang patut dilupakan, tapi kami akan mencoba lagi di Austin," kata Marquez, seperti dikutip dari keterangan resmi Federal Oil, pada Rabu 27 Maret 2024.

Baca Juga: Cara Persib Bandung Berbagi Semangat di Bulan Ramadan

Adapun Marc Marquez terjatuh pada lap ke-23 saat duel perebutan posisi kelima dengan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Saat itu, Marquez yang berada di posisi keenam berhasil menyalip Bagnaia di tikungan, tetapi Pecco berusaha kembali mengambil alih posisi kelimanya dengan masuk dari sisi dalam.

Marc Marquez berusaha menutup jalur yang ingin dimanfaatkan itu. Sedangkan, Bagnaia terus berusaha masuk, sehingga keduanya bersenggolan, dan akhir sama-sama tergelincir.

Baca Juga: Beckham Fokus Hadapi Bhayangkara Sebelum Gabung Timnas

"Insiden balapan yang tak diinginkan oleh siapapun dari kami. Kami pulang tanpa poin, tapi setelah akhir pekan yang positif, di mana kami menemukan kontinuitas dan kecepatan," kata Marquez.

"Penyelenggara balap telah memutuskan bahwa insiden itu tidak memerlukan sanksi, dan kami menerima keputusan tersebut," tambahnya.

Marc Marquez menilai, Pecco berusaha mempertahankan posisinya, mungkin dengan sedikit optimisme.

Baca Juga: Maverick Vinales Hanya Bisa Ambil Pelajaran Positif dari Insiden di Balapan MotoGP Portugal 2024

"Hasilnya, tetaplah hasil yang tidak diharapkan oleh siapapun," kata pebalap berjuluk The Baby Alien.

Selain itu, sang adik, Alex Marquez mengungkapkan, ia telah berusaha maksimal pada putaran MotoGP 2024 kedua ini.

Namun, upaya itu tak berbuah manis, dan ia juga mengalami insiden pada balapan utama.

Baca Juga: Duel Alumni Seri A Italia Akan Tersaji Saat Persib Vs Bhayangkara

"Saya memberikan segalanya, dan sayangnya saya akhirnya terjatuh. Saya kembali ke trek hanya karena jika hujan, segalanya akan berubah. Namun, setelah beberapa lap saya memutuskan untuk keluar dari balapan," kata Alex. (*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB
Tampilkan lebih banyak