Jelang MotoGP Qatar 2024, Francesco Bagnaia Diikat Ducati sampai 2026

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Kamis, 07 Maret 2024 | 09:39 WIB
Ducati Corse resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pebalap MotoGP, sekali juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia sampai tahun 2026. (Instagram/@ducaticorse).

Ducati Corse resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pebalap MotoGP, sekali juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia sampai tahun 2026. (Instagram/@ducaticorse).

Bolatimes.com - Juara bertahan ajang MotoGP, Francesco Bagnaia resmi memperpanjang kontraknya dua tahun lebih lama bersama tim Ducati Corse sampai 2026.

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

Pria kelahiran Turin 1997 itu, bergabung dengan Ducati bersama Pramac Racing pada 2019 silam. Dengan perpanjangan kontranya sekarang ini, Pecco Bagnaia semakin memantapkan posisinya dalam sejarah pabrikan Borgo Panigale tersebut.

Baca Juga: Ryan Kurnia bakal Absen? Persib Bandung Gelar Latihan Tertutup Jelang Lawan Persija Jakarta

Ia menjadi pebalap kedua yang dikaitkan dengan Ducati selama total delapan tahun dalam ajang balapan motor tersebut.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa @DucatiCorse dan @PeccoBagnaia akan bekerja sama untuk dua musim berikutnya," demikian keterangan resmi Ducati Corse.

"Juara dunia @MotoGP dua kali ini bersama #DucariLenovoTeam akan terus mengendarai (motor) pabrikan #DesmosediciGP pada 2025 dan 2026," tambahnya.

Baca Juga: Jelang Laga Persib vs Persija di Liga 1, Alberto Rodriguez Soroti Performa Gustavo Almeida

Rider berusia 27 tahun yang sudah memenangkan MotoGP dua musim berturut-turut di tahun 2022 dan 2023 itu mengatakan, perpanjangan kontrak ini adalah karena karirnya bersama Ducati Corse berjalan sangat indah dan luar biasa.

"Saya sangat senang bisa terus membalap dengan tim impian saya. Mengenakan warna-warna ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Fantastis dan menjadi sumber kebanggaan," kata Bagnaia.

Bersama Ducati, Pecco Bagnaia telah mencapai hal luar biasa. Ia bertekad untuk memberikan hasil terbaik untuk mencapai kesuksesan sebanyak-banyaknya.

Baca Juga: Gawat! Shanyne Pattynama Alami Cedera Terancam Gagal Perkuat Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Bersama Ducati, tim saya dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai hal-hal luar biasa. Dalam tiga tahun (termasuk 2024) ke depan, kami akan terus memberikan yang terbaik demi mencapai kesuksesan sebanyak mungkin," kata Pecco.

Menjelang balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Pecco mengaku sangat senang dan siap untuk race perdana musim ini.

"Saya sangat gembira, dan siap untuk mencapai trek di Qatar untuk balapan pertama tahun ini," katanya. (*)

Baca Juga: Shin Tae-yong Akui Jiplak Taktik 3 Pelatih Top Eropa Ini, Pantas Permainan Timnas Makin Menjanjikan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak