MotoGP 2024: Joan Mir dan Luca Marini Siap Memaksimalkan Potensi Motor Baru Mereka

Jelang perhelatan MotoGP 2024, dua pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan potensi motor baru mereka.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Selasa, 06 Februari 2024 | 09:28 WIB
Menjelang MotoGP 2024, Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan motor barunya sepanjang balapan musim ini. (Instagram/@hrc_motogp).

Menjelang MotoGP 2024, Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan motor barunya sepanjang balapan musim ini. (Instagram/@hrc_motogp).

Bolatimes.com - Jelang perhelatan MotoGP 2024, dua pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan potensi motor baru mereka.

Joan Mir mengatakan, sudah membuat banyak kemajuan, dan mencoba banyak hal dengan motor baru Honda yang jadi tunggangannya nanti.

"Kami sudah mencoba motor baru. Memang sempat ada adaptasi tersendiri, tapi saya yakin kami akan mendapat banyak keuntungan dari sesi uji coba ini," kata Joan Mir dalam sesi shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Baca Juga: Persib vs Persis Hanya Masuk Tiga Besar dari 12 Pertandingan

Mir berharap dapat menggali lebih banyak data dan informasi untuk ditinjau bersama tim, terutama pada sesi uji coba pramusim resmi MotoGP 2024 di Sepang pekan ini.

"Harapannya kami bisa mendapatkan lebih banyak informasi untuk kami tinjau lebih jauh. Masih ada beberapa waktu lagi untuk rileks, dan maju langkah demi langkah baru," katanya.

Pebalap baru Honda, Luca Marini sependapat dengan rekan setimnya, ia menilai masih terdapat beberapa hal yang perlu dikerjakan dengan matang bersama tim.

Baca Juga: Sambut MotoGP 2024, Yamaha Bertekad Merebut Gelar Juara

Hal tersebut, dikatakan Luca Marini demi meraih maksimal pada sesi uji coba pramusim di Sepang dan Qatar, sebelum memulai balapan MotoGP 2024 di awal Maret nanti.

"Rasanya penting bagi kami untuk mengerti ke mana arah proyek kami ke depan. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus kami lakukan agar maksimal," kata Luca Marini.

Di samping itu, adik Valentino Rossi ini mengungkapkan perbedaan ketika dirinya menunggangi motor Ducati.

Baca Juga: Intip Posisi Persib di Klasemen Liga 1 Usai Bali United Kalah: Ada Pesaing Baru!

"Perbedaan dengan mengendarai Ducati memang cukup besar, tapi saya akan fokus untuk beradaptasi, mendapatkan stabilitas, dan menemukan pengaturan yang lebih baik dengan motor baru ini," katanya.

Sementara itu, usai melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, para pebalap MotoGP akan menggeber motor di kelas premier pertama di Sirkuit Internasional Losail, pada 8-11 Maret.

Baca Juga: MotoGP 2024: Marc Marquez akan Terapkan Strategi Berbeda Saat Tunggangi Motor Ducati

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Brad Binder menyatakan, bahwa dirinya semakin percaya diri bisa tampil kompetitif pada gelaran MotoGP 2024. Pebalap andalan Red Bull KTM itu juga yakin bisa bersaing ketat dengan para pebalap top lainnya di MotoGP 2024 nanti.

arena | 15:57 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai, tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif.

arena | 14:56 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusai, pada 19-20 Februari.

arena | 14:35 WIB

Luca Marini merupakan pebalap yang baru pindahan dari tim VR46 ke tim Repsol Honda menggantikan posisi yang ditinggalkan Marc Marquez.

arena | 13:47 WIB

Honda RC213V 2024 membawa sejumlah peningkatan pada seluruh mesin, mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

arena | 09:25 WIB

Red Bull KTM merasa optimistis bahwa tim dan dua pebalap utamanya, Brad Binder dan Jack Miller bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP 2024 dibandingkan musim lalu.

arena | 12:19 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengatakan, tim berharap MotoGP 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi satu di antara pebalap utama mereka, Enea Bastianini.

arena | 11:59 WIB

Sementara Marco Bezzecchi masih merasa kesulitan beradaptasi dengan pengaturan motor baru pada tes pramusim MotoGP 2024 hari ketiga di Sirkuit Internasional Sepang.

arena | 15:37 WIB

Duo pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins bersepakat, bahwa motor YZR-M1 tunggangan mereka menunjukkan peningkatan secara signifikan.

arena | 15:24 WIB

Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dapat tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ketiga, pada Kamis (8/2/2024).

arena | 08:04 WIB

Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia menilai tim Ducati Lenovo masih memiliki kesempatan untuk memaksimalkan motor Desmosedici GP agar bisa tampil lebih garang di MotoGP 2024.

arena | 10:39 WIB

Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi mengakui masih belum puas dengan performanya pada uji coba MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

arena | 09:46 WIB

Tes pramusim resmi MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung dari Selasa, (6/2) sampai Kamis, (8/2) mendatang.

arena | 14:23 WIB

Dua pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins termotivasi untuk memulai musim baru, dimulai dari uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang.

arena | 10:01 WIB

Tim Monster Energy Yamaha menyambut gelaran MotoGP 2024 bersama motor YZR-M1, yang akan menjadi tunggangan dua pebalap utamanya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins.

arena | 08:42 WIB

Marc Marquez mengatakan, akan menerapkan strategi berbeda ketika mengendarai Ducati untuk menghadapi ajang balap motor dunia, MotoGP 2024 bersama tim Gresini Racing.

arena | 19:25 WIB

Sang juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia kontraknya bersama Ducati akan berakhir pada musim ini, seperti dipetik dari laman MotoGP.

arena | 10:47 WIB

Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), dan penyelenggara MotoGP, Dorna Sports mengkonfirmasi pembatalan Grand Prix (GP) Argentina 2024.

arena | 11:37 WIB
Tampilkan lebih banyak