Bos Ducati Bicara Ingin Perpanjang Kontrak Francesco Bagnaia Sebelum MotoGP 2025

Sang juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia kontraknya bersama Ducati akan berakhir pada musim ini, seperti dipetik dari laman MotoGP.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Sabtu, 03 Februari 2024 | 10:47 WIB
Francesco Bagnaia berpotensi untuk mengunci gelar juara dunia di MotoGP Malaysia 2022 (Instagram/pecco63)

Francesco Bagnaia berpotensi untuk mengunci gelar juara dunia di MotoGP Malaysia 2022 (Instagram/pecco63)

Bolatimes.com - Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna menyatakan, bahwa timnya sedang berupaya memperpanjang kontrak satu di antara pebalap utamanya sebelum MotoGP 2025 dimulai.

Sang juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia kontraknya bersama Ducati akan berakhir pada musim ini, seperti dipetik dari laman MotoGP.

Ini jelas bahwa Ducati ingin mengikat pebalap berusia 27 tahun itu sebelum dimulainya musim baru, sekaligus berambisi membukukan gelar juara ketiga secara beruntun.

Baca Juga: Korea Selatan akan Berhadapan dengan Yordania di Semifinal Piala Asia 2023

"Akankah dia memperbarui kontraknya sebelum Qatar (2025)? itulah tujuannya, meski kontrak juara dunia dua kali itu selalu rumit," kata Dall'Igna.

Ia juga memberikan pertanda bahwa susunan pebalap untuk tim pabrikan di tahun depan tidak akan jauh berbeda dengan Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai dua pebalap utama mereka.

"Saya melihatnya lebih tenang dibandingkan awal musim lalu," kata Dall'Igna, merujuk pada Bastianini yang perlahan-lahan mulai bangkit dari cedera parahnya musim lalu.

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024: Romelu Lukaku Lampaui Catatan Rekor Gol David Healy, dan Robert Lewandowski

Soal penandatangan kontrak bintang baru di tim satelit Ducati, Marc Marquez (Gresini Racing), Dall'Igna menyoroti sikap rendah hati yang diterapkan oleh juara dunia delapan kali itu usai pergi dari Honda.

"Ini menunjukkan bahwa dia adalah orang yang cerdas," kata Dall'Igna.

Pria asal Italia itu juga berbicara tentang situasi teknis untuk musim MotoGP 2024. Menurutnya, tahun ini akan menjadi menantang dengan banyaknya perubahan regulasi, formasi pebalap, dan tim teknis secara keseluruhan.

Baca Juga: Romelu Lukaku Pencetak Gol Terbanyak Kualifikasi Euro 2024, Langkahi Cristiano Ronaldo Sekaligus Ukir Sejarah Baru

"Ini akan menjadi tahun yang penuh tantangan, karena peraturan berubah pada akhir tahun lalu. Sekarang kami sedikit kalah dengan rival kami," katanya.

"Mereka akan memiliki banyak konsesi, dan kemungkinan untuk mengembangkan motor lebih jauh selama musim ini," sambung Dall'Igna.

"Justru karena alasan itu, kami mungkin harus memulai tahun ini dengan kecepatan yang mungkin lebih baik dibandingkan 2022 dan 2023. Ini akan menjadi tantangan yang signifikan," tambahnya.

Baca Juga: Termasuk 1 Mantan Persib, Persis Boyong 22 Pemain ke Bandung: Ramadhan Sananta Absen

Meski memiliki seorang juara dunia di timnya, Dall'Igna mengaku tidak ingin cepat puas karena menurutnya, masih banyak ruang untuk memperbaiki dan mengembangkan tim serta motor.

"Selalu ada ruang untuk perbaikan dan itu harus menjadi tujuan kami. Dalam bidang aerodinamis, mungkin, kami telah mengambil langkah maju," katanya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Brad Binder menyatakan, bahwa dirinya semakin percaya diri bisa tampil kompetitif pada gelaran MotoGP 2024. Pebalap andalan Red Bull KTM itu juga yakin bisa bersaing ketat dengan para pebalap top lainnya di MotoGP 2024 nanti.

arena | 15:57 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai, tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif.

arena | 14:56 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusai, pada 19-20 Februari.

arena | 14:35 WIB

Luca Marini merupakan pebalap yang baru pindahan dari tim VR46 ke tim Repsol Honda menggantikan posisi yang ditinggalkan Marc Marquez.

arena | 13:47 WIB

Honda RC213V 2024 membawa sejumlah peningkatan pada seluruh mesin, mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

arena | 09:25 WIB

Red Bull KTM merasa optimistis bahwa tim dan dua pebalap utamanya, Brad Binder dan Jack Miller bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP 2024 dibandingkan musim lalu.

arena | 12:19 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengatakan, tim berharap MotoGP 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi satu di antara pebalap utama mereka, Enea Bastianini.

arena | 11:59 WIB

Sementara Marco Bezzecchi masih merasa kesulitan beradaptasi dengan pengaturan motor baru pada tes pramusim MotoGP 2024 hari ketiga di Sirkuit Internasional Sepang.

arena | 15:37 WIB

Duo pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins bersepakat, bahwa motor YZR-M1 tunggangan mereka menunjukkan peningkatan secara signifikan.

arena | 15:24 WIB

Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dapat tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ketiga, pada Kamis (8/2/2024).

arena | 08:04 WIB

Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia menilai tim Ducati Lenovo masih memiliki kesempatan untuk memaksimalkan motor Desmosedici GP agar bisa tampil lebih garang di MotoGP 2024.

arena | 10:39 WIB

Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi mengakui masih belum puas dengan performanya pada uji coba MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

arena | 09:46 WIB

Tes pramusim resmi MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung dari Selasa, (6/2) sampai Kamis, (8/2) mendatang.

arena | 14:23 WIB

Dua pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins termotivasi untuk memulai musim baru, dimulai dari uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang.

arena | 10:01 WIB

Jelang perhelatan MotoGP 2024, dua pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan potensi motor baru mereka.

arena | 09:28 WIB

Tim Monster Energy Yamaha menyambut gelaran MotoGP 2024 bersama motor YZR-M1, yang akan menjadi tunggangan dua pebalap utamanya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins.

arena | 08:42 WIB

Marc Marquez mengatakan, akan menerapkan strategi berbeda ketika mengendarai Ducati untuk menghadapi ajang balap motor dunia, MotoGP 2024 bersama tim Gresini Racing.

arena | 19:25 WIB

Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), dan penyelenggara MotoGP, Dorna Sports mengkonfirmasi pembatalan Grand Prix (GP) Argentina 2024.

arena | 11:37 WIB
Tampilkan lebih banyak