Franco Morbidelli Dilaporkan Dirawat di Rumah Sakit usai Kecelakaan Parah

Rider tim Prima Pramac Racing, Franco Morbidelli dikabarkan sedang menjalani perawatan di rumah sakit usai mengalami kecelakaan saat melakukan uji coba motor Ducati Panigale V4S.

Pipin Lukmanul Hakim | BolaTimes.com
Rabu, 31 Januari 2024 | 11:19 WIB
Pebalap tim Prima Pramac, Franco Morbidelli dilaporkan sedang dirawat di rumah sakit akibat mengalami kecelakaan parah saat uji coba di Sirkuit Portimao, Portugal, (Instagram/@frankymorbido).

Pebalap tim Prima Pramac, Franco Morbidelli dilaporkan sedang dirawat di rumah sakit akibat mengalami kecelakaan parah saat uji coba di Sirkuit Portimao, Portugal, (Instagram/@frankymorbido).

Bolatimes.com - Rider tim Prima Pramac Racing, Franco Morbidelli dikabarkan sedang menjalani perawatan di rumah sakit usai mengalami kecelakaan saat melakukan uji coba motor Ducati Panigale V4S.

Franco Morbidelli dilaporkan kehilangan kendali atas motor barunya di Tikungan 9 Sirkuit Portimao, Portugal pada Selasa (30/1/2024) waktu setempat.

"Setelah mengalami kecelakaan parah, Franco segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut," demikian keterangan Prima Pramac di media sosial resmi tim.

Baca Juga: Sudah 8 Tim Lolos, Berikut Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Afrika 2023

"Tes awal memberikan indikasi yang menggembirakan tentang kondisinya saat ini, dia akan bermalam di Rumah Sakit Faro untuk alasan pencegahan, dan keselamatan," sambungnya.

Para pebalap tim pabrikan dan satelit Ducati melakoni uji coba bersama-sama di Sirkuit Portimao, Portugal tersebut.

Bahkan, dua pebalap Gresini Racing, Marc dan Alex Marquez dilaporkan menjadi orang pertama yang menolong Morbidelli, dan membawanya ke pusat medis.

Baca Juga: Tim Negara Asal Shin Tae-yong Masuk Perempat Final Piala Asia usai Hajar Arab Saudi

Sementara itu, dilaporkan Crash, kecelakaan ini digambarkan sebagai 'kecelakaan parah' yang menyebabkan momen kekhawatiran, meski Morbidelli dikabarkan tidak alami cedera yang berarti.

Insiden itu terjadi pada sesi sore hari tes kedua yang digelar oleh tim pabrikan Ducati untuk World Superbike (WSBK) Aruba.it, bersama dengan para pebalap Ducati untuk MotoGP.

Morbidelli berada di lintasan bersama Marquez bersaudara, serta duo VR46, Marco Bezzecchi, dan Fabio Di Giannantonio.

Baca Juga: Preview Laga Iran vs Suriah di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Prediksi Skor, H2H, Susunan Pemain

Pada hari pertama uji coba, Senin (29/1/2024), Morbidelli berada di urutan ketiga dari enam pebalap MotoGP saat ini, (tidak termasuk Marquez bersaudara yang waktu putarannya tidak dicatat, karena sepeda motor mereka tak dilengkapi transponder).

Bagi para pebalap Ducati MotoGP, dua hari ini lebih banyak diisi dengan latihan fisik.

Morbidelli sendiri merupakan alumni Akademi VR46 milik Valentino Rossi, sehingga tak asing dengan lingkungan yang ia ikuti selama uji coba di Portimao.

Baca Juga: Prediksi Skor, H2H, Susunan Pemain Laga 16 Besar Piala Asia 2023 antara Bahrain vs Jepang, Siapa yang Menang?

Akan tetapi, usai lima tahun bersama Yamaha, ia beralih ke Pramac musim ini bersama rekan setimnya yang baru, sekaligus runner up MotoGP 2023, Jorge Martin.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Brad Binder menyatakan, bahwa dirinya semakin percaya diri bisa tampil kompetitif pada gelaran MotoGP 2024. Pebalap andalan Red Bull KTM itu juga yakin bisa bersaing ketat dengan para pebalap top lainnya di MotoGP 2024 nanti.

arena | 15:57 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai, tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif.

arena | 14:56 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusai, pada 19-20 Februari.

arena | 14:35 WIB

Luca Marini merupakan pebalap yang baru pindahan dari tim VR46 ke tim Repsol Honda menggantikan posisi yang ditinggalkan Marc Marquez.

arena | 13:47 WIB

Honda RC213V 2024 membawa sejumlah peningkatan pada seluruh mesin, mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

arena | 09:25 WIB

Red Bull KTM merasa optimistis bahwa tim dan dua pebalap utamanya, Brad Binder dan Jack Miller bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP 2024 dibandingkan musim lalu.

arena | 12:19 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengatakan, tim berharap MotoGP 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi satu di antara pebalap utama mereka, Enea Bastianini.

arena | 11:59 WIB

Sementara Marco Bezzecchi masih merasa kesulitan beradaptasi dengan pengaturan motor baru pada tes pramusim MotoGP 2024 hari ketiga di Sirkuit Internasional Sepang.

arena | 15:37 WIB

Duo pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins bersepakat, bahwa motor YZR-M1 tunggangan mereka menunjukkan peningkatan secara signifikan.

arena | 15:24 WIB

Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dapat tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ketiga, pada Kamis (8/2/2024).

arena | 08:04 WIB

Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia menilai tim Ducati Lenovo masih memiliki kesempatan untuk memaksimalkan motor Desmosedici GP agar bisa tampil lebih garang di MotoGP 2024.

arena | 10:39 WIB

Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi mengakui masih belum puas dengan performanya pada uji coba MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

arena | 09:46 WIB

Tes pramusim resmi MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung dari Selasa, (6/2) sampai Kamis, (8/2) mendatang.

arena | 14:23 WIB

Dua pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins termotivasi untuk memulai musim baru, dimulai dari uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang.

arena | 10:01 WIB

Jelang perhelatan MotoGP 2024, dua pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan potensi motor baru mereka.

arena | 09:28 WIB

Tim Monster Energy Yamaha menyambut gelaran MotoGP 2024 bersama motor YZR-M1, yang akan menjadi tunggangan dua pebalap utamanya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins.

arena | 08:42 WIB

Marc Marquez mengatakan, akan menerapkan strategi berbeda ketika mengendarai Ducati untuk menghadapi ajang balap motor dunia, MotoGP 2024 bersama tim Gresini Racing.

arena | 19:25 WIB

Sang juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia kontraknya bersama Ducati akan berakhir pada musim ini, seperti dipetik dari laman MotoGP.

arena | 10:47 WIB
Tampilkan lebih banyak