Capaian Terbaik 3 Kali Finis Urutan 3, Fabio Quartararo Kubur Mimpi Juara Dunia MotoGP

Quartararo mengalami kurangnya daya saing sejak memenangkan gelar juara pada tahun 2021, terutama karena kendala teknis Yamaha.

Rizki Laelani | BolaTimes.com
Sabtu, 20 Januari 2024 | 20:14 WIB
Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo. (@yamahamotogp)

Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo. (@yamahamotogp)

Bolatimes.com - Menghadapi sisa balapan musim ini, Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo wajib berpikir realistis.

Meski harapannya ingin juara dunia, namun apa daya hal itu akan sulit diwujudkan. Sejatinya saat ini Fabio Quartararo menyatakan kepuasannya dengan finis di empat besar.

Quartararo mengalami kurangnya daya saing sejak memenangkan gelar juara pada tahun 2021, terutama karena kendala teknis Yamaha.

Baca Juga: 4 Faktor yang Diduga Menjadi Alasan Persib Pilih Dewa United Sebagai Lawan Uji Coba

Pada musim 2022, Quartararo harus mengakui dominasi Francesco Bagnaia dari tim Ducati, yang akhirnya keluar sebagai juara dunia.

Padahal saat itu Quartararo punya kesempata juara lantaran sempat unggul 91 poin di pertengahan musim.

Musim 2023 menjadi kekecewaan bagi Quartararo, di mana ia tidak mampu meraih kemenangan dalam satu pun balapan.

Baca Juga: 10 Hari di Pulau Jeju, Persib Takluk dari Suwon FC

Sangat miris, pencapaian terbaiknya adalah finis ketiga sebanyak tiga kali. Akibatnya, Quartararo harus puas dengan posisi kesepuluh di klasemen akhir, dengan selisih hampir 300 poin dari Bagnaia.

Menghadapi musim 2024, masih terdapat ketidakpastian apakah Quartararo dapat meningkatkan performanya.

Dengan dominasi Ducati yang masih mendominasi, termasuk penunggang top seperti Marc Marquez di tim Gresini, Quartararo mungkin menghadapi persaingan yang lebih ketat.

Baca Juga: Jiwa Patriot Jordy Amat Bela Timnas Indonesia Sampai Berdarah-darah, Begini Kondisi Terbarunya

Meskipun demikian, dia tetap berharap untuk mencapai finis di empat besar sebagai pencapaian yang memuaskan, sementara Yamaha berusaha mengatasi tantangan teknis yang dihadapinya.

"Saat ini kami berada di 10 besar, tapi target pribadiku menjadi juara dunia karena aku adalah seorang pemenang," cetus Quartararo kepada Speedweek.

"Namun realistisnya... jika kami bisa bertarung untuk tiga atau empat besar di kejuaraan dunia, itu akan hebat. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya."

Baca Juga: Persib Panaskan Mesin Lawan Dewa United, Skuad Bojan Hodak Punya Catatan Manis

Quartararo saat ini mungkin hanya bisa berharap, Yamaha akan memaksimalkannya.

"Aku juga merasa sulit jika ada delapan Ducati di atas lintasan. Namun, kurasa kami membaik."

"Mudah-mudahal level di masing-masing pabrikan bisa lebih kompetitif," kata Quartararo. (*)

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Brad Binder menyatakan, bahwa dirinya semakin percaya diri bisa tampil kompetitif pada gelaran MotoGP 2024. Pebalap andalan Red Bull KTM itu juga yakin bisa bersaing ketat dengan para pebalap top lainnya di MotoGP 2024 nanti.

arena | 15:57 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai, tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif.

arena | 14:56 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusai, pada 19-20 Februari.

arena | 14:35 WIB

Luca Marini merupakan pebalap yang baru pindahan dari tim VR46 ke tim Repsol Honda menggantikan posisi yang ditinggalkan Marc Marquez.

arena | 13:47 WIB

Honda RC213V 2024 membawa sejumlah peningkatan pada seluruh mesin, mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

arena | 09:25 WIB

Red Bull KTM merasa optimistis bahwa tim dan dua pebalap utamanya, Brad Binder dan Jack Miller bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP 2024 dibandingkan musim lalu.

arena | 12:19 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengatakan, tim berharap MotoGP 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi satu di antara pebalap utama mereka, Enea Bastianini.

arena | 11:59 WIB

Sementara Marco Bezzecchi masih merasa kesulitan beradaptasi dengan pengaturan motor baru pada tes pramusim MotoGP 2024 hari ketiga di Sirkuit Internasional Sepang.

arena | 15:37 WIB

Duo pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins bersepakat, bahwa motor YZR-M1 tunggangan mereka menunjukkan peningkatan secara signifikan.

arena | 15:24 WIB

Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dapat tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ketiga, pada Kamis (8/2/2024).

arena | 08:04 WIB

Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia menilai tim Ducati Lenovo masih memiliki kesempatan untuk memaksimalkan motor Desmosedici GP agar bisa tampil lebih garang di MotoGP 2024.

arena | 10:39 WIB

Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi mengakui masih belum puas dengan performanya pada uji coba MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

arena | 09:46 WIB

Tes pramusim resmi MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung dari Selasa, (6/2) sampai Kamis, (8/2) mendatang.

arena | 14:23 WIB

Dua pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins termotivasi untuk memulai musim baru, dimulai dari uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang.

arena | 10:01 WIB

Jelang perhelatan MotoGP 2024, dua pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan potensi motor baru mereka.

arena | 09:28 WIB

Tim Monster Energy Yamaha menyambut gelaran MotoGP 2024 bersama motor YZR-M1, yang akan menjadi tunggangan dua pebalap utamanya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins.

arena | 08:42 WIB

Marc Marquez mengatakan, akan menerapkan strategi berbeda ketika mengendarai Ducati untuk menghadapi ajang balap motor dunia, MotoGP 2024 bersama tim Gresini Racing.

arena | 19:25 WIB

Sang juara dunia dua kali, Francesco Bagnaia kontraknya bersama Ducati akan berakhir pada musim ini, seperti dipetik dari laman MotoGP.

arena | 10:47 WIB
Tampilkan lebih banyak