Rajin Bawa Sholawat, Megawati Ungkap Resep Tampil Gacor di Liga Korea Selatan

Di balik kesuksesan Megawati Hangestri menyabet MVP kedua kalinya di Liga Korea, ada sholawat yang selalu ia lantunkan sepanjang laga.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 31 Oktober 2023 | 15:00 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi. (Instagram/@dhvolley)

Megawati Hangestri Pertiwi. (Instagram/@dhvolley)

Bolatimes.com - Megawati Hangestri menyebut rajin baca sholawat menjadi rahasia di balik performa apiknya di Liga Korea Selatan hingga berhasil menyabet penghargaan MVP dua kali.

Megawati Hangestri berhasil merebut gelar MVP usai membawa Jung Kwang Jang Red Sparks comeback dramatis atas Heungkuk Life Pink Spiders, Kamis (26/10/2023).

Red Sparks tertinggal 0-2 lebih dulu dari Pink Spiders usai kalah dalam dua set beruntun dengan skor 21-25 dan 26-28.

Barulah pada set ketiga, Red Sparks berhasil mengambil alih permainan dengan mengamankan kemenangan lewar skor akhir 25-22.

Amukan Red Sparks bersama Megawati Hangestri terlihat jelas pada set keempat, sang juara bertahan hanya diberi 7 poin dalam kemenangan 25-7.

Memasuki set penentu alias kelima, skor ketat tercipta di mana Red Sparks berhasil keluar sebagai pemenang usai menutup set dengan 18-16.

Megawati terpilih sebagai MVP dengan 31 poin termasuk lima poin beruntun di set penentu dan 2 blok sempurna yang dilakukannya.

Terlepas dari tekanan dan mampu mengembalikan keadaan, ternyata ada sholawat yang terus dilantunkan sepanjang pertandingan olehnya.

Hal ini diakui Megawati usai pertandingan kepada penerjemahnya, Kim Yoonsool dan disaksikan langsung rekan setimnya dari Amerika Serikat, Giovanna Milana.

"Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad," ucap Megawati Hangestri kepada Kim Yoonsool.

"Minta tolong ke Allah, itu aku dari set ketiga sampai kelima selalu mengucapkannya, dari set pertama malah." imbuhnya.

Kim Yoonsool ternyata menyadari itu, ia mengaku melihat Megawati selalu berdoa ketika tim pelatih meminta time out.

"Setiap kali kita ada time out, kamu berdoa kan." kata Kim Yoonsool disertai ekspresi antusiasnya.

Kejadian ini tentu menjadi fenomena di Korea Selatan, Megawati tak hanya menjadi pevoli putri hijab pertama di Negeri Gingseng.

Akan tetapi kehadirannya membawa peta perubahan secara signifikan dalam kompetisi bola voli putri di Korea Selatan.

Sementara namanya akan selalu disanjung penikmat voli Tanah Air, Megawati sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak