Assist Debut Evan Soumilena di Liga Futsal Portugal, Bikin Gawang Sporting CP Bergetar!

Bintang futsal Indonesia, Evan Soumilena, mencatatkan torehan manis bagi ADCR Caxinas di Liga Futsal Portugal (Liga Placard) usai mencetak assist saat hadapi Sporting CP.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 02 Oktober 2023 | 10:46 WIB
Pivot timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Pivot timnas Futsal Indonesia, Evan Soumilena. (Bolatimes.com/Arif Budi)

Bolatimes.com - Bintang futsal Indonesia, Evan Soumilena, mencatatkan torehan manis bagi ADCR Caxinas di Liga Futsal Portugal (Liga Placard) usai mencetak assist saat hadapi Sporting CP.

Pada laga yang berlangsung di Pavilhao Francisco Jose Tavares itu, Sabtu (30/9), Evan mencetak assistnya pada menit ke-32 pertandingan.

Assist tersebut dibuatnya usai ADCR Caxinas tertinggal lima gol dari Sporting CP di paruh pertama lewat Hugo Neves, Tiago Macedo, Taynan, Diogo Santos, dan Pauleta.

Tertinggal lima gol, ADCR Caxinas kemudian Evan Soumilena yang duduk di bangku cadangan. Siapa sangka, pemain berusia 26 tahun itu bisa memberi dampak di lapangan.

Evan mampu membuat assist untuk gol ADCR Caxinas yang dicetak oleh Chico di menit ke-32, dengan cara menahan bola dan membelokkannya sebelum disambar dan dieksekusi lawannya.

Usai gol yang tercipta lewat assistnya itu, ADCR Caxinas berhasil menambah gol lagi di menit ke-33 lewat Andre Filipe Gomes di menit ke-33.

Sayangnya, tak ada gol tambahan tercipta bagi ADCR Caxinas, sehingga Evan dkk harus puas takluk dengan skor 5-2 dari Sporting CP.

Alhasil, kemenangan itu membawa Sporting CP sempat naik ke puncak klasemen Liga Placard 2023/2024 sebelum akhirnya digusur oleh Braga/AAUM.

Sedangkan ADCR Caxinas harus puas duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Placard 2023/2024 dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Evan Telah Tampil 2 Kali

Dibandingkan kontestan Liga Placard lainnya, ADCR Caxinas memang baru tampil sebanyak dua kali di musim ini, yakni melawan Benfica dan Sporting CP.

Melawan dua tim kuat itu, Evan Soumilena yang baru bergabung pada September kemarin telah dipercaya untuk tampil bagi ADCR Caxinas.

Eks Black Steel Manokwari ini mencatatkan debutnya di Liga Futsal Portugal saat ADCR Caxinas menghadapi Benfica, Selasa (26/9).

Evan masuk dari bangku cadangan saat melakoni debutnya itu dan berhasil membawa ADCR Caxinas meraih kemenangan dramatis atas Benfica dengan skor 3-2.

Lalu di pertandingan kedua kontra Sporting CP, Evan kembali bermain dari bangku cadangan. Hanya saja ia mampu mencetak assist untuk salah satu gol ADCR Caxinas kala tumbang 2-5 dari lawannya.

Dengan menit bermain yang perlahan didapatkannya serta assist yang mampu ia cetak, Evan pun diyakini tinggal menunggu waktu saja untuk jadi andalan ADCR Caxinas dalam laga-laga selanjutnya.

Di laga selanjutnya, ADCR Caxinas akan menghadapi tim juru kunci, Candoso, Minggu (15/10). Bisa saja di laga ini Evan akan mencatatkan debutnya sebagai starter.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak