Viral! Selebrasi Sujud Pemain Futsal Berujung Kepala Ditendang Lawan

Sebuah video amatir dari olahraga futsal belakangan viral di media sosial, usai salah satu pemain yang tengah berselebrasi sujud mendapat tendangan di kepala dari lawan.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 20 September 2023 | 20:09 WIB
Pemain futsal Kota Malang tendang lawan yang sedang sujud. (Ist)

Pemain futsal Kota Malang tendang lawan yang sedang sujud. (Ist)

Bolatimes.com - Sebuah video amatir dari olahraga futsal belakangan viral di media sosial, usai salah satu pemain yang tengah berselebrasi sujud mendapat tendangan di kepala dari lawan.

Video tersebut menjadi viral di media sosial TikTok dan juga media sosial Twitter (X) yang telah ditonton oleh jutaan pengguna media sosial Tanah Air.

Di media sosial Twitter (X), video yang bersumber dari akun TikTok @supporter.musiman tersebut diunggah oleh akun bernama @Pai_C1.

Akun @Pai_C1 mengutuk aksi pemain futsal yang melepaskan tendangan ke kepala lawannya yang tengah berselebrasi dengan sujud syukur.

“Menendang kepala saat selebrasi sujud syukur... B****ngan beneran dah.. Mental kere yang terpupuk sejak dini... Bahaya ni kelakuan anak anj**k...,” bunyi kicauan akun @Pai_C1 disertai video insiden itu.

Dalam video itu, terlihat seorang pemain dengan baju hitam melakukan sepakan penalti dan berhasil menjebol gawang lawannya yang diakhiri dengan selebrasi sujud.

Tapi selebrasi sujud itu didekati lawan yang mengenakan baju putih dan dibarengi tendangan ke arah kepala pencetak gol itu.

Dalam keterangan video itu, disebutkan bahwa kejadian ini terjadi di pertandingan futsal antara Kota Malang vs Kabupaten Blitar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

Sontak video tersebut membuat pemain dengan baju hitam yang melepaskan tendangan ke kepala itu mendapat sumpah serapah dari netizen Tanah Air.

Kronologi Tendangan ke Kepala

Usai video itu viral, pihak terkait Porprov Jatim 2023 yang menjadi ajang dan lahirnya kejadian tersebut buka suara. Diketahui, insiden itu terjadi di babak delapan besar.

Adapun duel di babak delapan besar itu mempertemukan Kota Malang vs Kabupaten Blitar yang digelar di Lapangan Fatkhi Tanggulangin, Sidoarjo, pada Rabu (13/9) lalu.

Disebutkan bahwa pemain yang menendang kepala lawan saat selebrasi sujud itu merupakan pemain yang berasal dari Kota Malang dengan inisial MRM.

Disebutkan dari sumber lainnya, pelaku penendang kepala melakukan aksinya tersebut karena kesal dengan kepemimpinan wasit dan tensi pertandingan yang berjalan tinggi.

Lalu hadir pula klaim yang menyebut bahwa tendangan itu tak mengenai kepala pemain seperti yang beredar di video, melainkan mengenai bahu lawannya.

Terlepas dari penjelasan dari berbagai pihak terkait, sanksi berat tetap menimpa penendang lawan itu, yakni pemain dengan inisial MRM beserta rekan dan ofisial tim Kota Malang.

Diketahui, pelaku MRM mendapat sanksi berat yakni larangan bermain selama dua tahun dalam event resmi oleh Panitia Disiplin (Pandis) Porprov Jatim 2023.

Tak hanya pelaku penendang, beberapa pihak dari tim Kota Malang seperti asisten pelatih mendapat denda dan sanksi skorsing.

Lalu selain MRM, pemain dari Kota Malang lainnya juga mendapat sanksi larangan bermain selama enam bulan imbas tindakannya yang menyikut lawan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak