Profil Thomas Indratjaja, Calon Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI yang Gantikan Herry IP

Thomas Indratjaja bakal gantikan Coach Naga Api.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 01 September 2023 | 14:00 WIB
Thomas Indratjaja pelatih ganda putra PBSI. (Twitter/@inabadminton)

Thomas Indratjaja pelatih ganda putra PBSI. (Twitter/@inabadminton)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Pelatih yang mengasuh ganda putra di Pelatnas PBSI, Herry IP, kabarnya bakal digantikan oleh Thomas Indratjaja

Munculnya nama Thomas Indratjaja ini mencuat lewat cuitan akun Twitter @ainurrohman. Diungkap perombakan jajaran kepelatihan di lingkaran Pelatnas PBSI.

Dari informasi tersebut, Herry IP yang sebelumnya mengasuh ganda putra bakal digeser ke nomor ganda campuran. Sementara itu, ganda putra akan ditangani Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja.

Baca Juga: Alasan Yakob Sayuri Tetap Dipanggil ke Timnas Indonesia Meski Cedera

“Info yang aku dapat barusan, akan ada pergantian pelatih di ganda putra pelatnas. Coach Herry IP tidak menangani ganda putra lagi,” tulis @ainnurrohman melalui akun Twitter-nya, Rabu (30/8/2023).

“Ini info belum resmi. Belum ada rilis juga. Tetapi dari kabar yang beredar di lingkaran pelatnas: Coach Herry IP akan melatih ganda campuran bersama Amon Santoso. Ganda putra akan dipegang Aryono Miranat dan Thomas Indratjaja yang dipromosikan dari pratama,” lanjutnya.

Kabar ini turut diperkuat dengan unggahan Herry IP di akun Instagramnya. Dia mengunggah sebuah foto dengan disertai caption berbunyi, “Terima kasih untuk semuanya”.

Baca Juga: Jadwal Undian Fase Grup Piala Dunia U-17 2023, Digelar di Negara Ini

Meskipun demikian, sampai saat ini belum ada rilis resmi yang dikeluarkan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) soal perombakan jajaran kepelatihan di Pelatnas Cipayung tersebut.

Profil Thomas Indratjaja

Munculnya Thomas Indratjaja sebagai calon pelatih ganda putra Pelatnas PBSI di Cipayung sebetulnya cukup mengejutkan publik. Sebab, tak banyak badminton lovers yang mengetahui kiprahnya.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Singapura, Gelandang Persebaya Surabaya Umbar Janji

Sebelumnya, Thomas Indratjaja merupakan pelatih ganda putra Pratama. Di PBSI, dia juga bukanlah orang yang baru muncul. Sebab, Thomas Indratjaja sempat menjadi pelatih ganda putra Pratama sejak PBSI diketuai oleh Wiranto.

Hasil tempaan dari tangan dingin pelatih kelahiran 27 Februari 1965 ini memang sudah menghasilkan beberapa prestasi. Pada 2017, misalnya, dia membawa ganda putra Berry Angriawan/Hardianto menjuarai Malaysia Masters 2017.

Pada tahun yang sama, dia juga mendampingi pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro untuk meraih gelar juara China IC 2017. Sosoknya memang jarang tampil di hadapan publik meskipun bertahun-tahun menjadi bagian dari PBSI.

Baca Juga: Ada yang Masuk ke Grup Neraka, 3 Pemain Keturunan Indonesia Bakal Tampil di Liga Champions

Sebelum bertugas di federasi, Thomas Indratjaja sempat menduduki jabatan sebagai Kabid Binpres (Kepala Bidang Pembinaan Prestasi), PB Exist.

Selain itu, Thomas Indratjaja juga menjadi sosok penting di balik munculnya pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Saat itu, pasangan ini sukses meraih gelar  Juara Dunia Junior pada 2019.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak