Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 Hari Ini: Bagas/Fikri Lawan Unggulan Jepang

Berikut daftar wakil Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis hari ini.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 24 Agustus 2023 | 12:29 WIB
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan perdana di Malaysia Open 2023. ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih kemenangan perdana di Malaysia Open 2023. ANTARA/HO-PBSI/aa. (Handout PBSI)

Bolatimes.com - Jadwal wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 hari ini, Kamis (24/8/2023). Sembilan wakil Indonesia beraksi di babak 16 besar, salah satunya ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Bagas/Fikri berjumpa lawan berat di babak 16 besar karena mereka akan berjumpa unggulan Jepang  Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Meniliki rekor pertemuan, kedua pasangan sudah bersua sebanyak lima kali. Hoki/Hobayashi unggul 3-1 atas Bagas Fikri.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Voli Putra Indonesia vs India di Kejuaraan Voli Asia 2023

"Untuk menghadapi pasangan Jepang Hoki/Kobayashi di babak 16 besar, kami harus selalu yakin dengan kemampuan kami sendiri. Kami akan berusaha tampil semaksimal mungkin," kata Bagas melalui pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Meski secara hitung-hitungan di atas kertas, duo Indonesia mencatatkan rekor minor dari Hoki/Kobayashi, namun Bagas/Fikri akan terus maju dan tak gentar menghadapi lawan yang sulit ditaklukkan.

"Untuk menghadapi Hoki/Kobayashi di babak 16 besar, kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Modalnya tetap harus percaya diri dengan kemampuan kami dan pasangan saja," ujar Fikri menambahkan.

Baca Juga: 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Diprediksi Bobol Gawang Thailand di Semifinal Piala AFF U-23

Laju Bagas/Fikri pada babak 16 besar akan menjadi salah satu aksi dari sembilan wakil timnas bulu tangkis Indonesia pada Kejuaraan Dunia BWF 2023. Pertandingan hari ini, dimulai pukul 17.13 WIB.

Berikut jadwal wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis hari ini:

Tunggal putri
1. Gregoria Mariska Tunjung vs Han Yue (China)

Baca Juga: CEK FAKTA: AFF Hapus 2 Gol Malaysia ke Indonesia Akibat Pakai Striker yang Tak Terdaftar di Piala AFF

Ganda putri
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)
3. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee (Korea Selatan)

Ganda putra
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
6. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

Ganda campuran
7. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)
8. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)
9. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

Baca Juga: Link Live Streaming Drawing Piala AFC 2023/2024, Ada Bali United dan PSM Makassar

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak