Mengenal Adinda Indah, Pevoli Cantik yang Pernah Main Sinetron hingga Jadi Reporter

Adinda Indah dikenal sebagai pevoli multi talenta.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 09 Agustus 2023 | 15:00 WIB
Pemain voli putri, Adinda Indah. (Instagram/adindaindah_09)

Pemain voli putri, Adinda Indah. (Instagram/adindaindah_09)

Bolatimes.com - Mengenal lebih jauh sosok Adinda Indah, pevoli cantik Indonesia yang ternyata pernah main sinetron hingga kini menjadi reporter olahraga.

Indonesia banyak melahirkan pevoli-pevoli berbakat, baik di kategori putra maupun di kategori putri di setiap generasinya.

Salah satunya adalah Adinda Indah. Ia merupakan pevoli wanita yang memiliki nama besar di kancah voli nasional berkat sepak terjangnya.

Baca Juga: Ikut Tes CPNS, Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Batal Gabung Klub Uni Emirat Arab

Sepak terjang Adinda Indah yang paling dikenang adalah saat dirinya membela Gresik Petrokimia pada Livoli 2022 lalu.

Adinda Indah mampu membawa Gresik Petrokimia menempati juara ketiga usai mengandaskan perlawanan Kharisma Premium.

Usai mengukir tinta emas di kancah voli nasional, Adinda Indah justru tak melanjutkan kariernya di dunia voli pada kompetisi musim 2023.

Baca Juga: Aksi Tak Terpuji Ciro Alves saat Acungkan Jari Tengah ke Arah Suporter usai Persib Bandung Digasak Persis Solo

Malahan, Adinda Indah kini banting setir sebagai reporter olahraga. Diketahui, ia menjadi reporter Proliga 2023 di Official Broadcasternya, yakni Moji TV.

Kiprahnya di luar kancah voli ini bukanlah suatu hal yang mengejutkan. Sebab, Adinda Indah punya paras cantik yang mampu membuat kaum Adam dimabuk kepayang.

Bahkan berkat paras cantiknya itu, Adinda Indah diketahui pernah tampil di suatu FTV dan juga sempat main sinetron, yakni Preman Pensiun.

Baca Juga: Viral Marc Klok Terciduk Lempar Botol Minuman ke Penonton usai Persib Bandung Digulung Persis Solo

Lantas, seperti apa sepak terjang Adinda Indah yang sempat menjadi atlet voli nasional hingga pernah main sinetron dan kini menjadi reporter Proliga?

Pemain voli putri, Adinda Indah. (Instagram/adindaindah_09)
Pemain voli putri, Adinda Indah. (Instagram/adindaindah_09)

Profil Adinda Indah

Adinda Indah merupakan pevoli cantik Tanah Air yang lahir pada 22 September 2003 di Bandung. Saat ini, usianya sendiri baru 19 tahun.

Baca Juga: Menepi karena Ikut Pendidikan Polisi, Terungkap Status Muhammad Ferarri di Persija Jakarta

Kiprahnya di dunia voli tak lepas dari peran kedua orang tuanya. Diketahui, kedua orang tuanya merupakan mantan atlet voli.

Sang ibu merupakan atlet voli yang kerap berlatih meski tak secara intensif, sedangkan sang ayah, yakni Syamsudin, merupakan mantan atlet voli nasional yang pernah bermain di SEA Games.

Selain menggeluti olahraga voli, Adinda Indah ternyata sejak kecil juga menggeluti olahraga Taekwondo, di mana ia pernah menyabet juara 2 di Popnas dan Porda.

Debutnya di kancah voli sendiri telah bermula di bangku sekolah, tepatnya sejak kelas 3 SMP atas saran dari ibunya untuk menggeluti olahraga tersebut.

Dari sana, Adinda Indah sempat membela tim Alko Bandung yang berlaga di Kejuaraan Voli Junior Nasional pada tahun 2021.

Setelahnya, Adinda Indah pun bergabung Gresik Petrokimia, dan dirinya sempat bermain di ajang Porprov Jabar 14 dengan membela Kabupaten Bekasi dan membela Jawa Barat di Kejurnas Voli Junio 2022 hingga menjadi juara.

Di samping rutinitasnya bermain voli, Adinda Indah sempat menggeluti dunia akting dengan beradu peran di FTV saat beranjak dewasa.

Selain itu, Adinda Indah juga punya kemampuan bermusik yang mumpuni, di mana ia menguasai alat musik seperti piano, gitar, hingga drum.

Berkat paras cantiknya, Adinda Indah pun kini menjadi salah seorang Selebgram di media sosial Instagram dengan jumlah pengikut sebanyak 350 ribu.

Kini Adinda Indah telah banting setir dan menggeluti dunia jurnalistik dengan menjadi reporter untuk Official Broadcaster Proliga pada 2023 lalu.

Hingga saat ini, Adinda Indah kerap membagikan aktivitasnya sehari-hari di media sosial lewat akun @adindaindah_09, termasuk kenangan-kenangannya saat masih bergelut di dunia voli.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak